riau24 Wakil Ketua DPR Dukung Densus 88 Dievaluasi | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Politik

Wakil Ketua DPR Dukung Densus 88 Dievaluasi

1
Berita Riau -  Wakil Ketua DPR Dukung Densus 88 Dievaluasi
Riau24.com - Kematian Siyono, terduga kasus terorisme usai ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 di Klaten, Jawa Tengah, menimbulkan kontroversi. Dukungan untuk pengusutan kematian ini muncul salah satunya dari Muhammadiyah.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengapresiasi apa yang dilakukan Muhammadiyah dengan mendampingi keluarga Siyono untuk mendapatkan keadilan. Menurut dia, peristiwa ini juga merupakan kritik kepada Kepolisian, khususnya Densus 88 Antiteror.

"Dan menjadi tamparan bagi kepolisian, Densus 88, bagaimana terjadi pelanggaran. Karena apapun ceritanya kalau ditahan kemudian meninggal itu pelanggaran," kata Fadli, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 12 April 2016.

Selain perlu digelar sidang kode etik, ia juga mendesak adanya sanksi berat dan pembenahan. Jika tidak, maka pelanggaran HAM saat ini katanya hanya dianggap biasa saja. "Satu orang (tewas) saja kita permasalahkan bertahun-tahun, ini sebegitu banyak," ujar Fadli.

Seperti diketahui, jenazah Siyono yang meninggal pada 11 Maret lalu, telah usai diautopsi oleh tim dokter forensik independen pada 3 April 2016 kemarin.

Salah satu hasilnya tidak ditemukan adanya upaya perlawanan yang dilakukan Siyono, meski mendapat kekerasan yang diduga dilakukan anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri. (ase)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:49 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru