riau24 Lima OKP Minta KNPI Provinsi Ambil Alih Rohul | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Lima OKP Minta KNPI Provinsi Ambil Alih Rohul

0
Berita Riau -  Lima OKP Minta KNPI Provinsi Ambil Alih Rohul

Rohul, Riau24.com - Lima Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) meminta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau mengambil alih Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) KNPI Kabupaten Rohul.

Lima OKP di Rohul, yakni Pemuda Demokrat Indonesia, FKPPI, AMPI, Pemuda Panca Marga (PPM), dan Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama (IPNU) juga meminta KNPI Riau memfasilitas agar segera dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) DPK KNPI Rohul, menunjuk ketua baru periode 2016-2019.

Ketua OKP Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Rohul, Elfitrend Saputra S.Kom,M.IP, mengungkapkan masa bakti kepengurusan DPK KNPI Rohul periode 2012-2015 telah berakhir pada Agustus 2015 lalu. Sudah seharusnya KNPI Rohul segera melaksanakan Musda dalam waktu dekat.

"Dari itu kami meminta KNPI Riau segera mengambil alih pengurusan KNPI Kabupaten Rohul," ujar Elfitrend dalam keterangan pers di Pasirpengaraian, Senin (11/4/16).

"Kalau dibiarin makin ruyam. Kita khawatir, teman-teman OKP semakin melemah, dan lambat laun akan mati. Padahal KNPI merupakan tempat bernaungnya OKP," tambahnya.

Elfitrend mengakui lima OKP mendesak KNPI Riau untuk mengakomodasi OKP agar Musda 2016-2019 terlaksana. "Semakin cepat semakin baik," terangnya.

Elfitrend mengungkapkan sejak Ketua KNPI Rohul periode 2012-2015 dilantik, tidak ada kegiatan dilaksanakan alias vakum. Hal itu menyebabkan eksistensi OKP di bawahnya juga melemah.

"Ketua KNPI ke depan harus bisa memberikan kontribusi langsung untuk daerah," harap Elfitrend.

Sementara itu, Ketua KNPI Riau Ari Nugroho mengatakan soal DPK KNPI Rohul cukup rumit, pasalnya pengurus provinsi hanya bisa berkomunikasi baik dengan sekretaris kabupaten.

"Musda rencana tahun lalu, namun karena pelaksanaan Pilkada (serentak 2015) jadi kita undur. Final tanggal 21 April (2016) nanti," jelas Ari dan mengatakan jadwal tersebut sesuai hasil pleno KNPI Riau.

Ari mengakui tidak menunjuk Caretaker untuk DPK KNPI Rohul, karena ia sendiri baru dilantik 2014, dan belum mengetahui apa masalah yang terjadi di tubuh kepengurusan KNPI Rohul.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru