riau24 4.228 Pelajar SMP Sederajat se Kota Dumai Siap Ikuti UN | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

4.228 Pelajar SMP Sederajat se Kota Dumai Siap Ikuti UN

0
Berita Riau -  4.228 Pelajar SMP Sederajat se Kota Dumai Siap Ikuti UN

Dumai, Riau24.com – Sebanyak 4.671 pelajar tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama)/MTs (Madrasah Tsanawiyah) baik negeri maupun swasta yang ada di kota Dumai siap untuk mengikuti UN (Ujian Nasional) yang akan berlangsung pada 9-12 Mei mendatang.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Pendidikan (Disdik) setempat mencatat sebanyak 4.671 pelajar yang akan mengikuti UN pada bulan Mei 2016 tersebut berasal dari 51 Sekolah dengan jumlah ruangan sebanyak 238 ruang yang akan diawasi oleh 477 pengawas ruang.

“ Peserta UN tingkat SMP Sederajat di Kota Dumai sebanyak 4.671 pelajar dari 51 Sekolah dengan jumlah ruangan sebanyak 238 ruang dan akan diawasi oleh 477 pengawas ruang,” beber Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai Drs Sya’ari melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Dumai Bujang Alwi Syahputra, kemarin.

Jelang pelaksanaan UN tingkat SMP Sederajat yang akan berlangsung secara serentak tersebut, Alwi menyebutkan, sekolah terus mempersiapkan diri dan anak didik dengan berbagai kegiatan pelajaran tambahan.

Selain itu, dalam pelaksanaan UN di tahun 2016 ini bertambah dua sekolah swasta yang akan menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yakni, SMP Santo Tarcisius dan SMP YKPP, sedangkan 2015 lalu hanya SMPN 2 Dumai.

“ Tahun ini ada tiga sekolah yang akan menerapkan UN berbasis komputer dari sebelumnya hanya SMPN 2 dan untuk peserta ujian diperkirakan sebanyak 4.671 orang,” sebut Alwi.

Alwi menambahkan, karena jadwal UN SMP tinggal sebulan lagi, maka pihak sekolah diminta untuk terus memberikan motivasi dan semangat belajar kepada anak didik agar siap menghadapi ujian nanti.

“ Orang tua diharapkan mendorong anak untuk giat belajar dan mempersiapkan diri dengan maksimal agar bisa menjalani ujian dengan baik,” harapnya.

Menurutnya, kesiapan untuk penyelenggaraan UN terus dimatangkan panitia dan sejumlah sekolah yang akan menggelar ujian dengan system komputer diminta terus berkoordinasi dan menyediakan mesin genset.

Sebelumnya, pelaksanaan UN tingkat SMA sederajat di Kota Dumai telah berakhir dan berjalan lancar. Dimana, total peserta UN sebanyak 3.628 siswa, terdiri dari 2.586 Siswa yang ujian berbasis komputer yang diterapkan di 12 sekolah dan 1.042 siswa secara kertas diadakan di 20 sekolah dengan 203 ruangan dan 406 pengawas.


R24/dev/dik 


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru