riau24 Hj. Rusmanita Komisi D DPRD Rohil Prihatin Dengan Kasus Balita Roni | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Hj. Rusmanita Komisi D DPRD Rohil Prihatin Dengan Kasus Balita Roni

0
Berita Riau -  Hj. Rusmanita Komisi D DPRD Rohil Prihatin Dengan Kasus Balita Roni

Rohil,Riau24.com - Ditemukannya balita bernama Roni (2) yang mengalami kekurangan gizi  kini dalam proses perawatan secara intensif di RSUD Protomo Bagansiapiapi Ruang  Plamboyan Kelas 3 RSUD Rohil, ditanggapi oleh Anggota DPRD Komisi D yang membidangi masalah kesehatan merasa prihatin pada kasus tersebut.

Hj Rusmanita meminta kepada dinas bersangkutan untuk memantau secara intensif kondisi balita warga Bagan Hulu Kecamatan Bangko tersebut.

"Penderita kekurangan gizi dan paru-paru yang dialami balita tersebut perlu mendapat perhatian serius dari pihak RSUD Bagansiapiapi. Dan mengenai Roni (balita-red) kita telah menghubungi Kadis Kesehatan guna mendapat informasi yang jelas terkait dengan hal tersebut", papar Hj Rusmanita melalui sambungan seluler.

Komisi D DPRD Rohil turut prihatin dengan kejadian yang diderita balita yang masih bocah tersebut, serta sudah menegaskan kepada pihak kesehatan untuk selalu memantau perkembangan kondisi yang dialami bocah tersebut.
Dan berharap kepada dinas kesehatan dan juga pihak RSUD Protomo agar terus berupaya memperhatikan kesehatan masyarakat terutama kepada anak-anak.

"Dalam hal ini, kita tidak bisa menyalahkan pihak kesehatan saja karena kurang memberikan perhatian kepada penderita kurang gizi, karena mungkin saja ada penyakit lain menyertai tubuh balita itu. Sehingga kita harus melihat dulu kondisi perkembangan kesehatan balita itu, jika ditemukan penderita paru-paru agar cepat ditangani secara intensif" ujar Rusmanita. 
alexa.com

R24/dev/yan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru