riau24 Wabub Pinta SKPD Percepat Pelaksanaan Pelelangan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Wabub Pinta SKPD Percepat Pelaksanaan Pelelangan

0
Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad Menyalami Sejumlah Kepala SKPD usai Menjadi Pembina Apel Pagi di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin (11/04/2016)
Berita Riau -  Wabub Pinta SKPD Percepat Pelaksanaan Pelelangan

Bengkalis, Riau24.com - Wakil Bupati Bengkalis Muhammad meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mempercepat pelaksanaan pelelangan, mengingat saat ini sudah memasuki bulan April atau triwulan kedua tahun 2016.

"Kepala SKPD harus segera menyiapkan dan memasukan dokumen-dokumen lelang untuk dimasukkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Bengkalis, dan tidak alasan untuk menunda-nunda lagi. Karena percepatan pelaksanaan lelang akan mempercepat pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2016," kata Wakil Bupati Bengkalis, pada pelaksanaan upacara apel Senin, (11/4/2016).

Penegasan ini disampaikan mantan Kepala Dinas PU Provins Riau, mengingat hanya tinggal dua bulan lagi sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Kondisi ini tentunya, sedikit banyak akan berpengaruh pada pelaksanaan kegiatan, terutama kegiatan fisik. Kondisi ini menuntut Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Kegiatan Teknis (PPTK) untuk bergerak cepat.

Upaya percepatan pelaksanaan kegiatan tahun 2016, juga sebagai tindak lanjut dari intruksi Presiden Joko Widodo. Dikatakan Muhammad dalam rapat kerja kepala daerah di Istana Negara, Jakarta pada 8 April lalu, kepada daerah diminta untuk segera mempercepat proses lelang. Percepatan lelang sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional pada umumnya.

Diungapkan Muhammad, selain masalah percepatan pelalangan Presiden juga menyinggung tentang masalah peraturan daerah yang dinilai menghambat investasi. Sekitar 3.000 peraturan daerah (Perda) di seluruh Indonesia dirasakan menghambat masuknya investasi di negeri ini. Sebagai tindaklanjut dari intruksi ini, Pemkab Bengkalis akan meneliti dan mengevaluasi mana saja perda yang dinilai menghambat investasi masuk di Kabupaten Bengkalis.

Selain itu, pada apel Senin di halaman kantor Bupati itu, Wakil Bupati menekankan agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Bengkalis untuk tetap disiplin dan meningkatkan kinerja. Karena tugas dan tanggungjawab sebagai ASN memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

ASN dalam menjalankan harus dilakukan dengan jangan setengah hati, tapi sepenuh hati. Mulai dari pejabat eselon II, III dan IV dan seluruh pegawai agar tidak beranggapan jika bekerja dengan baik, belum mendapat posisi.


R24/dev/yus 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru