riau24 Sekda : Percepat Lelang Proyek Sebelum Tahun Anggaran Berakhir | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Sekda : Percepat Lelang Proyek Sebelum Tahun Anggaran Berakhir

0
Berita Riau -  Sekda : Percepat Lelang Proyek Sebelum Tahun Anggaran Berakhir

Kuansing,Riau24.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Muharman, MPd meminta kepada seluruh SKPD agar menggesa kegiatan pembangunan, sehingga cepat pula menikmati oleh masyarakat.

Menurutnya, salah satu hasil dari rapat kerja pemerintahan daerah yang dibuka Presiden RI Joko Widodo di Jakarta, Jumat (8/4) lalu, adalah meminta pemerintah provinsi, kabupaten dan kota untuk menggesa pelaksanaan tender kegiatan, agar semua kegiatan dapat terelisasi sebelum tahun anggaran berakhir.

“Memang kegiatan harus cepat dilaksanakan, mulai dari tender, kontrak, pelaksanaan di lapangan dan pelaporan,” Paparnya.

Dirinya juga sependapat dengan Presiden RI. Apalagi Presiden, pernah menjadi wali kota dan gubernur. Sehingga tahu permasalahan pelaksanaan kegiatan di provinsi dan kabupaten/ kota.

“Ini memang harus digesa, tender Maret atau April, maka pada Oktober sudah selesai kegiatan, dan masuk lagi dengan kegiatan APBD Perubahan,” Tuturnya.

Kalau pelaksanaan kegiatan terkatung-katung, tentu akan berdampak pada realisasi kegiatan. Sebab kalau terlambat bisa tidak selesai, karena situasi kadang berbeda di lapangan, apalagi untuk proyek-proyek besar bernilai milaran rupiah,” ujarnya.

Pihaknya sekarang ini sudah menggesa proses tender, agar segera diperoleh pemenang kegiatan. " Sudah diumumkan proses lelang di LPSE, lelang terbuka bagi siapa saja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kuantan Singingi, H. Azwan, S.Sos, ST yang dihubungi menyebutkan pihaknya akan mempercepat proses lelang supaya kegiatan cepat berjalan.

“Kalau tak ada halangan, Mei ini kegiatan seluruhnya sudah dimulai,” tukasnya.
alexa.com

R24/dev/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru