riau24 Pembuktian 100 Hari Kepemimpinan Zidane di Madrid | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Bola

Pembuktian 100 Hari Kepemimpinan Zidane di Madrid

0
Berita Riau -  Pembuktian 100 Hari Kepemimpinan Zidane di Madrid

Riau24.com – Laga Real Madrid melawan Wolfsburg di Santiago Bernabeu, Rabu 13 April 2016 dini hari WIB nanti menjadi spesial bagi sang juru taktik, Zinedine Zidane. Pria asal Prancis itu akan menjalani hari ke-100 membesut Los Blancos.

Akan tetapi, di laga nanti, Zidane dan tim asuhannya menyandang beban yang cukup berat. Mereka setidaknya mesti mampu menang dengan keunggulan 3 gol tanpa mengalami kebobolan.

(Baca juga: Optimisme Zidane Jelang Real Madrid Vs Wolfsburg)

Hal itu terjadi karena di leg 1 babak perempatfinal Liga Champions, tengah pekan lalu, mereka kalah 0-2 dari Wolfsburg. Sebuah hasil yang mengejutkan, mengingat sebelum laga di Volkswagen Arena itu, Los Blancos sangat jauh diunggulkan.

Dan kini, dengan keunggulan materi pemain dan pengalaman bermain di kancah kompetisi paling bergengsi di benua Eropa, Zidane ingin anak asuhnya bangkit. Dengan rekam jejak sejarah gemilang, dia yakin Madrid bisa lolos ke babak berikutnya.

"Real Madrid tidak pernah mempersiapkan diri untuk tersingkir. Madrid selalu berpikir bagaimana caranya bisa lolos ke babak berikutnya," kata Zidane seperti dilansir Soccerway.

Zizou --sapaan akrab Zidane-- resmi menggantikan Rafael Benitez menduduki bangku Pelatih Kepala Madrid sejak 5 Januari 2016 lalu. Di laga perdananya, Zizou mampu membawa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang telak 5-0 atas Deportivo La Coruna.

(Baca juga: Misi Comeback Lawan Wolfsburg, Madrid Andalkan Kebersamaan)

Setelah melalui 8 pertandingan tanpa mengalami kekalahan, akhirnya Zizou dan anak asuhnya dipaksa kembali menginjak bumi. Rival satu kota, Atletico Madrid, sukses mengalahkan mereka dengan skor 1-0 saat bentrok pada 27 Februari 2016 lalu.

Namun kemudian, Madrid kembali bangkit. Mereka berhasil kembali memenangi pertandingan demi pertandingan yang dilakoni, termasuk mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di laga El Clasico di Camp Nou.

Hasil itu sekaligus mengantarkan Madrid kembali masuk daftar persaingan perburuan gelar juara La Liga musim ini. Gelar yang terakhir kali mereka raih 3 tahun silam.

Mengingat derasnya tekanan, baik dari internal maupun eksternal klub. Zidane mau tak mau wajib memacu motivasi para pemainnya di laga dini hari nanti. Keberhasilancomeback merebut tiket semifinal bisa sekaligus dijadikan bekal positif menatap laga krusial yang tersisa di La Liga. (one)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru