riau24 Pajang Foto Kate Middleton dengan Rok Tersingkap, Media India Dikritik | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pajang Foto Kate Middleton dengan Rok Tersingkap, Media India Dikritik

0
Momen ketika rok Kate Middleton tersingkap saat mendampingi Pangeran William di India Gate
Berita Riau -  Pajang Foto Kate Middleton dengan Rok Tersingkap, Media India Dikritik

New Delhi, Riau24.com - Surat kabar ternama India, The Times of India, memicu kritikan karena menampilkan foto Kate Middleton, istri Pangeran Inggris William, yang disebut mengalami 'momen Marilyn Monroe'. Foto Kate dengan rok tersingkap akibat tertiup angin kencang itu dipasang di halaman depan.

Insiden itu terjadi saat Pangeran William dan Kate yang tengah melakukan kunjungan kerajaan ke India, datang berkunjung ke India Gate yang merupakan memorial perang di New Delhi. Angin kencang bertiup ketika pasangan kerajaan Inggris itu meletakkan karangan bunga di India Gate.

Gaun warga putih bergaya tahun 1950-an yang dikenakan Kate memang tertiup angin kencang, hingga bagian roknya nyaris tersingkap ke atas. Tidak hanya Kate, jas Pangeran William juga sempat tersingkap akibat angin kencang ini.

Seperti dilansir AFP, Selasa (12/4/2016), para pembaca Times of India (TOI) dan pengguna media sosial di India menuding TOI tidak menghormati Kate yang bergelar Duchess of Cambridge itu. Foto Kate itu diberi judul 'Kate's Marilyn moment at India Gate' yang merujuk pada foto ikonik mendiang Marilyn Monroe dengan rok tersingkap.

TOI menjadi pembahasan hangat di Twitter pada Selasa (12/4) pagi waktu setempat. Beberapa orang mempertanyakan pertimbangan surat kabar itu menampilkan foto Kate dengan rok tersingkap, yang tidak sengaja memperlihatkan sedikit bagian pahanya.

"Jurnalisme tak bermoral memang hebat," sindir salah satu pembaca TOI, Shagun, melalui Twitter.

"Bagus sekali Times of India! Tamu kita berkunjung ke India dan inilah foto yang Anda putuskan untuk ditampilkan di halaman depan," sindir pengguna Twitter lainnya.

Pengguna media sosial lainnya mengkaitkan foto halaman depan TOI itu dengan insiden tahun lalu, ketika surat kabar yang sama dikritik setelah mempromosikan video sejumlah aktris Bollywood dengan keterangan 'OMG! Deepika Padukone's cleavage show' yang dianggap melecehkan wanita.

Surat kabar Inggris juga memberitakan insiden Kate di India ini, namun dengan pendekatan lebih sopan. Beberapa menampilkan foto gaun Kate yang tersingkap karena angin, namun tidak ada yang menampilkan foto sevulgar Times of India. Tabloid Inggris The Sun menampilkan foto rok tersingkap Kate di halaman depan dengan judul 'A Royal Flash in India -- Kate's Marilyn moment'. Sedangkan The Daily Telegraph yang lebih konservatif menyarankan agar Kate mengikuti saran Ratu Inggris dengan memberi beban kecil di lapisan bawah roknya.
alexa.com

R24/dev/det 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru