riau24 DPRD Pekanbaru Ingatkan Agar Sekolah tak Rayakan Perpisahan di Hotel | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

DPRD Pekanbaru Ingatkan Agar Sekolah tak Rayakan Perpisahan di Hotel

2
Berita Riau -  DPRD Pekanbaru Ingatkan Agar Sekolah tak Rayakan Perpisahan di Hotel
 
Pekanbaru, Riau24.com - Saat ini Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA sederajat, telah usai. Tetapi biasanya, setiap sekolah menaja perpisahan terhadap siswa-siswi, menjelang diumumkan kelulusan. 
 
Pihak sekolah ini, biasanya selalu menaja perpisahan bertempat di hotel-hotel atau gedung. Bahkan, biaya juga dibebankan wali murid di sekolah tersebut. Sehingga hal itu, menjadi beban dalam halnya perekonomian masyarakat disaat ini kurang 'bersahabat'.
 
Terkait hal ini anggota DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman, saat dikonfirmasi, mengatakan, bahwa harus ada ketegasan sikap Disdik Pekanbaru dengan menghimbau dan serta melarang pihak sekolah menyelenggarakan perpisahanan yang bertempat di hotel.
 
"Disdik Pekanbaru kita minta agar bersikap tegas terhadap sekolah-sekolah ini untuk tidak menggelar perpisahan di hotel. Karena yang dilaksanakan tersebut merupakan penghamburan uang. Dan sedikit banyaknya ini sangat membebani wali murid," ujar Sondia,
 
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini juga mengingatkan, bahwa untuk tidak menggelar perpisahan yang bertempat di hotel tersebut sudah pernah dihimbau pada tahun lalu. Kalau tetap dilaksana perpisahan tersebut, maka sebaiknya digelar di lingkungan sekolah.
 
"Biaya perpisahan di hotel sangat membutuhkan dana sangat cukup besar, kalau dibandingkan hal itu dengan biaya perpisahan digelar di sekolah. Apalagi saat ini kondisi perekonomian masyarakat sudah susah. Jangan ditambah ini biaya tidak penting," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Surya
Selasa, 12 April 2016 20:56 wib
Disdik Kota jangan terima upeti. Harus bisa bertindak pada kepala sekolah nakal
Semekot
Selasa, 12 April 2016 20:54 wib
Betul tu pak sondia. Jangan bebankan kami yang miskin ini demgan biaya tak penting
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru