riau24 Kasus Korupsi di Riau Selalu Berulang, KPK Gelar Rakor Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kasus Korupsi di Riau Selalu Berulang, KPK Gelar Rakor Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi

0
Berita Riau -  Kasus Korupsi di Riau Selalu Berulang, KPK Gelar Rakor Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi
Pekanbaru, Riau24.com- Dikarenakan berulangnya kasus korupsi yang terjadi di Provinsi Riau yang melibatkan eksekutif, legislatif dan swasta, Pagi ini, Rabu (13/4/2016) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gelar Rapat Koordinasi dan Supervisi Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi di Provinsi Riau di Balai Serindit Gedung Daerah, Pekanbaru.
 
Selain kasus korupsi yang terus berulang, KPK juga menyoroti rendahnya kesadaran para penyelenggara negara di Riau dalam melaporkan hartanya. "Ini bisa dilihat dari jumlah yang sudah melaporkan hartanya. Sebanyak 50,75 persen di tingkat eksekutif dan 34,43 persen di tingkat legislatif," ungkap Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang.
 
KPK juga mengamati masih kuatnya intervensi yang terjadi dalam hal perencanaan kegiatan dan perencanaan anggaran, pengadaan barang dan jasa, serta alokasi bantuan sosial dan bantuan keuangan.
 
Saut menghimbau kepada para pimpinan daerah dan penyelenggara negara di lingkungan Provinsi Riau untuk bersama-sama berupaya meningkatkan komitmen antikorupsi sehingga tata kelola pemerintah bisa berjalan dengan bersih, transparan dan akuntabel.
 
"KPK akan terus mendorong Pemprov Riau untuk menjalankan rekomendasi dan memantau keberlangsungan rencana aksi. Kami harap masyarakat juga bisa ikut melakukan pengawasan dengan eksekutif dan tidak tidak permisif pada tindak pidana korupsi sekecil apapun," lanjutnya.
 
Hadir pula dalam kegiatan ini dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, BPK, BPKP dan LKPP, Walikota dan Bupati si Provinsi Riau, Forkopimda dan Seluruh Pejabat Tinggi Pratama di Provinsi Riau.
 
Selain di Provinsi Riau, kegiatan ini juga akan dilangsung di lima provinsi lainnya yaitu Banten, Sumatera Utara, Nangroe Aceh Darussalam, Papua dan Papua Barat.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru