riau24 Disdik Pekanbaru Ingatkan Pihak Sekolah tak Gelar Perpisahan di Hotel | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Disdik Pekanbaru Ingatkan Pihak Sekolah tak Gelar Perpisahan di Hotel

2
Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal
Berita Riau -  Disdik Pekanbaru Ingatkan Pihak Sekolah tak Gelar Perpisahan di Hotel
 
Pekanbaru, Riau24.com - Saat ini pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA sederajat sudah selesai. Kini menunggu hasil pengumumannya kelulusan. Namun biasanya pihak sekolah, menjelang pengumuman tersebut akan menggelar agenda perpisahan. Yang biasanya ditaja di hotel-hotel.
 
"UN tingkat SMA sederajat sudah berakhir, acara perpisahan inipun segera dilakukan sekolah-sekolah yang di Kota Pekanbaru. Namun, diingatkan kepada pihak sekolah agar tidak melakukan perpisahan bertempat di hotel-hotel. Disebab itu jelas pemborosan," kata Abdul Jamal.
 
Ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru menjawab wartawan. Disebut dia, dalam masalah ini pihaknya telah mewanti-wanti untuk perpisahan, sekiranya digelar dengan secara sederhana. Supaya nantinya tidak membebani wali murid di sekolah tersebut.
 
Mantan Kepala Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kota Pekanbaru ini menambahkan, kalau perpisahan ditaja di hotel-hotel ini bisa sangat jelas tindakkan pemborosan yang dilakukan pihak sekolah. Diketahu katanya, himbauan larangan telah disampaikan pada tiap sekolah di Pekanbaru.
 
Bahkan, sebut Abdul Jamal, pada tahun lalu sudah dihimbau supaya perpisahan siswa, tidak dilaksana di hotel. "Sebelum berakhirnya ini UN SMA sederajat, kita telah ada kumpulkan kepala sekolah. Yang bertujuan memberi arahan untuk tidak dilaksanakan perpisahan di hotel," ujarnya.
 
Kesempatan itu, Abdul Jamal juga mengakui, ada beberapa sekolah melaksanakan perpisahan siswa-siswi di hotel. Hal itu sesuai akan undangan diterima Disdik. Tetapi, dalam hal ini sambungnya, pihak Disdik tidak akan menghadiri saat acara perpisahan yang ada ditaja tersebut.
 
"Memang ada kita (Disdik) terima undangannya dari pihak sekolah. Namun kepada para pengundang itu (sekolah, red) tersebut, sudah saya tekankan ini tidak akan hadir pada agenda perpisahan sekolah bertempat di hotel. Dan, memang tidak ada sanksi tegas diberikan," tutupnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Wali murid sma 10
Kamis, 14 April 2016 07:30 wib
Kami kemarin gelar perpisahan di hotel aryaduta. Dipungut biaya perpisahan. Kadisdik hanya omong saja
Sumir
Kamis, 14 April 2016 07:28 wib
Masih ada tuh yang gelar di hotel. Tindaklah pak
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru