riau24 Kaki Disemen, 9 Perempuan Petani Diangkat 36 Orang ke Istana | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Nasional

Kaki Disemen, 9 Perempuan Petani Diangkat 36 Orang ke Istana

1
Seorang perempuan membantu temannya menyemen kaki saat aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Selasa (12/4). Aksi tersebut merupakan bentuk protes atas pembangunan pabrik semen di wilayah mereka.
Berita Riau -  Kaki Disemen, 9 Perempuan Petani Diangkat 36 Orang ke Istana

Jakarta, Riau24.com - Sembilan wanita yang berprofesi sebagai petani di Pegunungan Karst, Kendeng, Jawa Tengah, protes dengan pembangunan pabrik semen di kawasan itu. Mereka menyemen kakinya.

Mereka akan mendatangi Istana Merdeka pukul 13.00 WIB, Rabu (13/4/2016). Lalu, bagaimana cara untuk memindahkan mereka ke Istana?

Salah satu perwakilan petani Kendeng, Joko Prianto, mengatakan sembilan perempuan itu akan dibawa menggunakan mobil bak.

"Mereka itu dibawa menggunakan mobil bak. Yang mengangkut juga banyak. Satu orang diangkut empat orang," kata Joko di Jakarta, Rabu.

Mereka akan berangkat dari LBH Jakarta sekitar pukul 12.30 WIB. Mereka akan menyuarakan aspirasinya ke Presiden Joko Widodo.

Sejak Selasa 12 April 2016, mereka memasung kakinya. Pemasungan dilakukan di depan Istana Negara.

Mereka berharap bisa membuka mata Jokowi, untuk segera menyelesaikan konflik antara petani dan pengusaha.

"Tuntutannya agar Presiden bisa menyelesaikan masalah di Kendeng ini, yang terancam karena akan didirikan pabrik semen. Kita tak mau ada pabrik semen. Dan ini sesuai Nawacita, yang katanya mendukung pertanian," ungkap Joko.

Menurut dia, petani khawatir berdirinya pabrik semen akan mematikan mata pencarian mereka.

"Hal ini akan menghilangkan ladang pertanian mereka. Terlebih lagi, daerah itu merupakan daerah resapan air," tutur Joko.
alexa.com


R24/dev/lip 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 15 November 2017 04:32 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/jxUjddt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru