riau24 Terdesak di Hutan Poso, Begini Cara Santoso Hubungi Istri dan Keluarganya | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Terdesak di Hutan Poso, Begini Cara Santoso Hubungi Istri dan Keluarganya

1
Berita Riau -  Terdesak di Hutan Poso, Begini Cara Santoso Hubungi Istri dan Keluarganya

Jakarta, Riau24.com - Sejak Januari tahun ini Satuan Tugas Tinombala gabungan Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian RI berhasil mengepung Santoso alias Abu Wardah dan kelompoknya di Pegunungan Biru, Poso, Sulawesi Tengah. Satgas Tinombala juga berhasil memutus komunikasi antara Santoso dan kelompoknya dengan para simpatisan dan keluarganya.

Jauh sebelum terkepung, Santoso dan kelompoknya diketahui sempat beberapa kali menghubungi istri dan keluarga mereka. Warni, istri Santoso, mengaku beberapa kali dihubungi oleh sang suami.

Santoso menelepon salah satu sahabatnya yang tinggal di Desa Tambarana Trans, Kecamatan Poso Pesisir Utara. Dari pesawat telepon sahabatnya itulah Santoso dan Warni saling berkomunikasi. "Biasa (telepon) lewat teman, teman itu yang memberi tahu ke saya," kata Warni saat berbincang, Kamis (7/4/2016) di rumahnya, Dusun Bakti Agung, Desa Tambarana Trans, Poso.

Tak hanya dengan istri, Santoso juga beberapa kali menghubungi keluarganya yang tinggal di Dusun Landangan, Desa Lanto Jato, Kecamatan Poso Pesisir, Poso. Di Landangan tinggal ibu kandung, kakak dan adik Santoso.

Santoso diketahui beberapa kali menghubungi keluarganya. Dia menanyakan kabar ibunya dan dua anaknya yang dititipkan pada kakaknya di dusun Landangan. "Namun setiap kali menghubungi dengan nomor yang berbeda-beda. Sehingga keluarga tak bisa menelepon balik," kata seorang aparat Desa Lanto Jato, Jumat (8/4/2016).

Namun sejak Santoso dan kelompoknya terkepung oleh Satgas Tinombala, mereka tak lagi menghubungi keluarganya di Lanto Jato. "Terakhir kali (telepon) Desember tahun lalu," kata aparat yang tak mau namanya disebutkan itu.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigadir Jenderal Rudy Sufahriady mengatakan, Satgas Tinombala terus memburu Santoso dan kelompoknya. Satgas telah memutus pergerakan kelompok tersebut, termasuk rantai komunikasi mereka.

"Kami perketat pergerakan mereka dan juga komunikasi," kata Rudy yang juga Penanggung Jawan Kegiatan Operasi Satgas Tinombala tersebut.
alexa.com


R24/dev/det 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 15 November 2017 04:31 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/jxUjddt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru