riau24 Ada Bendera Indonesia di Mobil Pembalap Formula 4 Australia | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

F1

Ada Bendera Indonesia di Mobil Pembalap Formula 4 Australia

0
Bendera indonesia dan Australia mengapit nama Luis Leeds, Luis Leeds (kiri) bersama Daniel Ricciardo, pembalap F1 asal Australia.
Berita Riau -  Ada Bendera Indonesia di Mobil Pembalap Formula 4 Australia

Melbourne, Riau24.com - Pembalap muda Australia Luis Leeds yang bergabung dengan tim Red Bull dan bertanding di MSA Formula, setara dengan Formula 4 di Inggris, memasang gambar bendera Indonesia selain bendera Australia di mobilnya.

Ada alasan mengapa bendera Indonesia ikut menghiasi mobil Luis.

Luis memang memiliki darah Indonesia dan Australia. Ayahnya, Dean Leeds berasal dari Australia. Sementara ibunya, Maria berasal dari Jawa Timur dan sekarang tinggal di Melbourne.

"Luis bangga dengan latar belakang Indonesia yang dimilikinya lewat ibunya. Itulah sebabnya dia sekarang juga memasang bendera Indonesia dan Australia di mobilnya." kata Dean Leeds kepada ABC, Rabu (13/4) lewat email.

"Nama lengkap Luis adalah Luis William Mahendra Leeds. Ibunya berasal dari Indonesia dan dia merasa setiap kali bertanding dia mewakili Indonesia dan Australia." tambah Dean, yang juga menjadi manajer Luis.

Luis Leeds dipilih tim Red Bull untuk masuk ke dalam tim juniornya di 2016, Saat ini, ia bertanding di ajang MSA Formula di Inggris mewakili tim Arden Mygale-Ford. MSA Formula setara dengan Formula 4.

MSA Formula ini juga menjadi salah satu jenjang yang bisa membawa pembalap untuk nantinya sampai ke Formula 1.

Luis yang baru berusia 16 tahun sudah tampil di beberapa kejuaraan Formula 4. Penampilannya yang mengesankan di Meksiko 2015 membuat tim Red Bull mengambilnya untuk masuk ke dalam tim. Di Formula 1, Red Bull pernah membawa pembalap Jerman Sebastian Vettel menjadi juara dunia. Di balapan musim 2016, pembalap Australia Daniel Ricciardo juga berada bersama tim Red Bull.

Balapan MSA Formula untuk musim 2016 sudah dimulai dengan lomba di Sirkuit Brands Hatch, Kent, Inggris, pada 3 April lalu dan Luis sudah mencetak prestasi mengesankan dengan menduduki peringkat lima.

Di babak kualifikasi, Luis sempat menduduki peringkat kedua dan keempat. Selanjutnya Luis akan berlaga di Sirkuit Donnington Park, Leicestershire, Inggris, Sabtu dan Ahad mendatang (16-17/4).
alexa.com


R24/dev/rep 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru