riau24 Ponpes di Rohul Harus Bisa Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Ponpes di Rohul Harus Bisa Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan

0
Berita Riau -  Ponpes di Rohul Harus Bisa Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan
Rohul, Riau24.com - Pondok Pesantren (Ponpes) sebagai sebuah institusi pendidikan agama Islam tertua di Indonesia, harus bisa menjalin kerjasama dengan pihak perusahaan yang ada di sekitar Ponpes, sehingga antara Ponpes dan perusahaan dapat bersinergi dalam membangun kehidupan masyarakat.
 
Ponpes dapat dipastikan sebagai sebuah lembaga yang menyiapkan para generasi muda yang berkualitas iman dan taqwa, bersikap mandiri, cerdas, dan jujur, serta bertanggungjawab, sehingga para lulusannya dapat digunakan perusahaan sebagai tenaga SDM yang handal dan potensial.
 
Sedangkan perusahaan adalah lembaga yang akan menggunakan produk lulusan dari ponpes dan sekaligus bertanggungjawab untuk membantu kesejahteraan masyarakat sekitar, melalui dana CSR, yang memang disiapkan secara khusus oleh pihak perusahaan untuk membantu masyarakat.
 
Demikian disampaikan Direktur Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kemenag RI yang diwakili oleh Kasubdit Ponpes Dr H Ainur Rofiq MA, ketika melakukan kunjungan silaturrahim di Ponpes Darussalam Kabun Kab Rohul, Selasa (12/4/2016) bertempat di kampus Ponpes Darussalam, Saran, Kabun.
 
Hadir dalam kunjungan silaturrahim tersebut Pjs Kabid Pendidikan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Riau Dr H Zulfadli Lc MA, didampingi Perencana senior Uuk Ulumuddin, Janhery, dan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, didampingi Kasi Pendis Drs H Syahruddin MSy dan Kepala KUA Kabun Sofian Hadi SSi.
 
Pimpinan Ponpes Darussalam Abuya Kyai Haji Alaiddin Athory Aidarus Lc, didampingi Majelis Guru Dimyati SH, Fakhrurrozi Lc, Asfaraini SPdI, dan Syekh Sakdi Muhammad dari Mesir yang bertugas di Ponpes Darussalam, dalam pertemuan itu menyampaikan terima kasih atas kunjungan Direktur Ponpes, sekaligus atas perhatiannya selama ini kepada Ponpes Darussalam.
 
Kakan Kemenag Rohul Ahmad Supardi Hasibuan mengatakan bahwa Ponpes Darussalam ini adalah salah satu Ponpes terbaik di Rohul, mengajarkan ilmu ilmu dasar keislaman melalui kitab kuning, dan setiap tahunnya telah mencetak ratusan para ulama muda yang tersebar di Rohul dan sekitarnya.
 
Ponpes Darussalam ini juga membawahi 17 Ponpes yang ada di beberapa Kabupaten/Kota se Riau, yang didirikan oleh para alumninya, dan mengikuti pola Ponpes Darussalam. Oleh karena itu, pihaknya sangat mendukung rencana pendirian Sekolah Tinggi Agama Islam Darussalam Aidarus (STAIDA), tempat menimba ilmu lanjutan bagi para alumninya.
alexa.com

R24/dev/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru