riau24 Dalam Menuju Generasi Berencana, Jefry Noer : Anak Didik Harus Punya Akhlaq dan Moral | Berita Riau
Minggu, 04 Desember 2016

Dalam Menuju Generasi Berencana, Jefry Noer : Anak Didik Harus Punya Akhlaq dan Moral

0
Berita Riau -  Dalam Menuju Generasi Berencana, Jefry Noer : Anak Didik Harus Punya Akhlaq dan Moral

Siak Hulu, Riau24.com - Dalam mempersiapkan serta menghadapi tantangan untuk generasi rencana (Genre) dan generasi emas harus dimiliki Akhlaq dan moral pada setiap siswa dan siswi di Kabupaten Kampar.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kampar H Jefry Noer saat memberikan arahan pada kunjungan siswa dan siswi pada ajang prestasi Remaja 2016 Genre Tingkat Kabupaten Kampar yang diadakan di Komplek P4S Karya Nyata, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar pada hari Selasa (13/04/2016).

Bupati Kampar H Jefry Noer dalam pengarahannya menyampaikan untuk menjadi siswa yang penuh dedikasi dan daya saing dalam mengahadapi persaingan dunia haruslah memiliki skill dan keahlian serta mempunyai jiwa entrepreneurship (kewirausahaan) yang didasari dengan Akhlaq dan Moral.

"Banyak bicara sedikit bekerja itulah yang rusak, seharusnya banyak kerja sedikit bicara yang dilandasi dengan akhlaq dan moral apalagi sebagai generasi penerus yang akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang," ujarnya.

Kata Jefry, bagaimana mau jadi pemimpin jika moral sudah rusak dan bobrok, oleh karena itu dari sekarang dijauhkan diri dari hal-hal yang bersifat negative dengan banyak berbuat untuk hal-hal yang bermanfaat.

Sebelumnya para siswa diajak meninjau rumah tangga mandiri pangan dan energi (RTMPE) dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, saat ini Program telah dijalankan sebanyak 410 KK di Kampar.

Oleh sebab itu, ikutilah nasehat orang tua dan guru, tak mungkin selaku orang tua dan guru ingin menjerumuskan anak didiknya.
"Balaslah budi baik orang tua dengan tunjukkan budi akhlaq yang baik kepada orang tua dan masyarakat, Untuk sukses penuh perjuangan, melawan pergaulan lingkungan yang sifatnya negative dan merugikan," tambahnya lagi.

"Saya mulai umur 8 tahun sudah mulai mandiri, dalam membantu kehidupan padahal orang tua berkecukupan," kata Jefry mencontohkan dan memberikan motivasi kepada 150 siswa yang mengadakan acara Ajang Prestasi Generasi muda tersebut.

Ditegaskan Jefry, hindarkan perbuatan-perbuatan yang belum sepantasnya, jaga marwah diri sebagai perempuan begitu juga dengan laki-laki yang penuh tanggung jawab.

Ditambahkan Bupati Kampar, apalagi saat ini Narkoba lagi marak-marak, oleh sebab itu hindarilah Narkoba dengan pergaulan bebas.

Yang terpenting adalah kepribadian, dengan kepribadian inilah kita dapat menangkal godaan-godaan yang negatif yang setiap saat merongrong kehidupan para remaja.

Oleh karena itu, Bupati Kampar meminta kepada remaja Kampar jika ingin sukses salah satu yang harus dimiliki adalah santun kepada orang tua.

Saya sangat sayang dengan anak-anak remaja sekalian , oleh sebab itu mulai dari sekarang jagalah akhlaq dan moral serta sopan santun kepada orang tua yang tak kenal lelah dalam mejadikan anak yang terbaik" Jefry Noer memotivasi.

Kepada Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Kampar, Bupati mengharapkan bahwa dalam membuat kegiatan yang dapat bermanfaat kepada siswa-siswa dan pemuda dalam menjadikan sebagai generasi yang bersaing.

"Karena itu mulailah dari diri sendiri agar orang tua tidak kecewa," tuturnya diakhir pengarahannya.

Sementara itu, Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Kampar Edi Afrizal mengatakan bahwa tujuan kegiatan ajang prestasi remaja dalam menciptakan generasi yang berencana.

"Maka dengan kegiatan ini, para generasi muda dapat memahami begitu bahanya Narkoba, seks bebas dan pernikahan dini, sehingga terciptanya generasi yang mandiri, berkarakter dalam menuju generasi emas di Kabupaten Kampar ini," kata Edi Afrizal.

Ditambahkan Lindawati Kasubbid ketahanan Remaja BKBPP Kabupaten Kampar, bahwa peserta dari Kabupaten sebanyak 80 orang yang mandiri 70 orang.

"Program ajang prestasi remaja tingkat Kabupaten Kampar, tentang Genre memberikan materi untuk menuju dunia yang bersaing," katanya.

Peserta berasal dari sepuluh sekolah SMP/ SMA dan SMK dari 6 Kecamatan yakni Bangkinang Kota, Bangkinang, salo, Kampar Timur, gunung Sahilan, Kampar Kiri Tengah.
alexa.com


R24/dev/rif 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam