riau24 Besok, BPJS Ketenagakerjaan dan Kejari Dumai Tandatangani MoU | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Besok, BPJS Ketenagakerjaan dan Kejari Dumai Tandatangani MoU

0
Berita Riau -  Besok, BPJS Ketenagakerjaan dan Kejari Dumai Tandatangani MoU

Dumai, Riau24.com - Jika tak ada aral melintang, Kamis (14/4), BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai.

Penandatanganan MoU atau kerjasama dilaksanakan di kantor BPJS Ketenagakerjaan Jalan Jenderal Sudirman.

“ Ya besok sekitar pukul 09.00 WIB penandatanganan MoU BPJS Ketenagakerjaan dan Kejaksaan Negeri Dumai dilaksanakan di kantor ini,” kata Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai Estika melalui sambungan selulernya, Rabu (13/4).

MoU BPJS Ketenagakerjaan dan Kejaksaan dilakukan untuk memberikan bantuan hukum kepada BPJS Ketenagakerjaan dalam menghadapi beberapa persoalan, khususnya dalam hukum perdata dan tata usaha negara.

Dengan adanya MoU antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai dan Kejari Dumai dapat meningkatkan kualitas sekaligus menjamin dan melindungi jaminan sosial yang diberikan kepada pekerja.

Jaminan sosial tersebut berupa jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKM), jaminan pensiun (JP) serta jaminan hari tua JHT) bagi pekerja. Untuk itu dihimbau kepada perusahaan untuk mendaftarkan pekerjanya di BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan adanya bantuan hukum dari pihak kejaksaan, diharapkan proses pengontrolan ke perusahaan dapat dimaksimalkan. Perusahaan yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat segera menjadi peserta.

Begitu juga Perusahaan yang baru mendaftarkan sebagian pekerjanya atau perusahaan daftar sebagian upah (PDS) untuk segera memperbaiki laporannya. Serta yang tidak taat membayar, harus bisa rutin membayar dapat dikontrol.
alexa.com


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru