riau24 Sekda : Mari Kita Kembangkan Potensi Wisata Rohil | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Sekda : Mari Kita Kembangkan Potensi Wisata Rohil

0
Potensi Wisata Pulau Jemur
Berita Riau -  Sekda : Mari Kita Kembangkan Potensi Wisata Rohil

Rohil, Riau24.com - Plt Sekda menghadiri Malam Pengukuhan Pengurus Forum Wartawan Rohil masa bakti 2016-2021.

"Wartawan itu profesinya sama dengan profesi doktor maupun lawyer, sehingga dapat memberi kontribusi kepada daerah dalam memajukan kabupaten Rokan Hilir. Tidak hanya kalangan wartawan, namun pemuda seperti KNPI juga harus berperan aktif membangun Rohil". Hal itu disampaikan Plt Sekda Rohil H Surya Arfan, Selasa (12/4/16) di Gedung Serba Guna.

Menurut Plt, Bupati H Suyatno sedang gencar-gencarnya mempromosikan pariwisata daerah, sehingga diharapkan peran pemuda maupun media cetak maupun media elektronik dalam memberikan kontribusi dan sumbangsih kepada daerah. Dengan cara membuat berita wisata, sehingga dengan daya tarik tulisan wartawan yang profesional secara otomatis masyarakat luar tersebut berdatangan.

"Salah satu objek yang harus kita angkat seperti andalan objek wisata Pulau Jemur. Kita masih memiliki pantai yang asri yang bisa kita promosikan ke dunia luar lewat promosi media maupun lewat iklan pariwisata. Selain Pantai Pulau Jemur, potensi isi laut juga tak kalah menarik. Selain masih memilki batu karang yang indah didasar laut, berbagai jenis ikan bisa menarik perhatian para turis mancanegara kalau potensi objek wisata daerah ini sama-sama kita kembangkan " terang Surya.

Apalagi pengusaha ferry panipahan Bagansiapiapi, ingin membuka route Bagansiapiapi via Pulau Jemur secara rutin pada Minggu dan Sabtu.

"Banyak potensi objek wisata yang sangat luar biasa dan dapat dikembangkan. Wisata bakar tongkang, sembahyang kubur (cheng beng) kemudian Cap Go Meh, merupakan salah satu objek wisata yang tanpa diundang ratusan orang berbondong-bondong datang kedaerah kita.  Oleh karena itu, mari kita bersama-sama memikirkan untuk memajukan potensi wisata Kabupaten Rohil kedepannya, " tutup Sekda.
alexa.com


R24/dev/yan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru