riau24 "DPRD Riau Harus Komit Usung Hak Angket untuk Eskalasi Dibayarkan Pemprov"  | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

"DPRD Riau Harus Komit Usung Hak Angket untuk Eskalasi Dibayarkan Pemprov" 

2
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, masalah pembayaran hutang eskalasi oleh Pemprov Riau lewat APBD-P 2015, seakan hilang saja setelah digelarnya rapat Pimpinan DPRD dan Pimpinan Fraksi. Yang diketahui, sebelumnya ini anggota DPRD Riau mengajukan akan hak angket.
 
Muhammad Adil saat dikonfirmasi terkait 'senyap' permasalahannya hak angket yang pernah digagas, mengatakan, beberapa waktu lalu ada digelar rapat Pimpinan DPRD dan Pimpinan Fraksi. Dimana ada diputuskan, bahwa untuk masalah tersebut telah diserahkan kepada anggota DPRD Riau.
 
"Tidak benar kalau gagasan yang pernah diajukan, yaitu hak angket itu sudah tidak ada lagi. Tapi yang benar itu hak anggota DPRD Riau masih ada, didalam menuntaskan kebijakkanya Pemprov membayar hutang eskalasi tersebut. Karena, semua itu harus jelas sesuai akan aturan," ungkap Adil.
 
Anggota Komisi E DPRD Riau ini, mengatakan, diharapkan kepada rekan-rekan sebelumnya sepakat mengusung hak angket tersebut, tetap komit dengan yang digagas. Karena diketahu kini telah banyak 'berputar haluan' ke interplasi. Hal tersebut, tentunya disesal. Sebab ini tidak tepat sasaran. 
 
"Saya berharap rekan-rekan yang penggagas hak angket itu, untuk tetap komit. Karena, dengan hak angket akan tepat sasaran, serta tidak bertele-tele. Beda halnya ini dengan hak interplasi yang hanya sekedar bertanya saja. Lalu lanjut bentuk Pansus. Ini, tentunya tidak begitu bagus," ujarnya. 
 
Diketahui, munculnya Hak Angket dari DPRD Riau tersebut setelah adanya kebijakkan Pemprov yang sudah membayar hutang eskalasi yaitu sebesar Rp220 miliar melalu APBD-P 2015. Padahal, diketahui pada Rapat Banggar DPRD Riau sudah menolak dibayarkan. Tapi, tetap dibayarkan Pemprov.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Sumir
Kamis, 14 April 2016 07:23 wib
Yang mundur dari hak angket, yang sudah tandatangan. Itu penakut
Raja Adnan
Kamis, 14 April 2016 07:22 wib
Dprd itu hanya gertak sambal.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru