riau24 Soal Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, DPRD Riau Kembali Pertanyakan Keseriusan Pemprov | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Soal Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, DPRD Riau Kembali Pertanyakan Keseriusan Pemprov

2
Gedung DPRD Riau di Jalan Sudirman,Pekanbaru
Berita Riau -  Soal Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, DPRD Riau Kembali Pertanyakan Keseriusan Pemprov
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, kepastian akan dibangunnya Jalan Tol Pekanbaru-Dumai tidak kunjung jelas. Sehingganya hal ini menjadi tandatanya para anggota DPRD Riau, khususnya Komisi D, akan keseriusan pembangunan.
 
"Saya melihat, hingga kini, belum ada progres didalam pelaksanaan pembangunan Jalan Pekanbaru - Dumai. Sebab belum ada laporan pihak atau instansi terkait kepada Komisi D DPRD Riau ini. Maka itu tidak mengetahu perkembangan," ungkap Hardianto.
 
Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau inipun, menegaskan, seharusnya Pemprov melalui instansi terkait memberitahukan perkembangan. Tapi disini, sebut Politisi Gerindra ini, tampaknya DPRD Riau sudah ditinggalkan atau tidak dilibatkan pembahasannya.
 
Namun demikian sebut Hardianto, sebagai mitra dalam pelaksanaan diprogram pembangunan tersebut akan tetap melakukan controlling. Dikarena bagaimanapun ini Jalan Tol Pekanbaru - Dumai harus bisa terlaksana pembangunan. Sebab, sangat dibutuhkan.  
 
Senada itu disampaikan M Yusuf, anggota Komisi D DPRD Riau. Ia mengatakan, bahwa dibangunnya Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, telah lama diwacanakan. Tetapi, hingga sekarang ini tidak kunjung tuntas. "ini telah lama direncanakan, tapi tidak tuntas," ujarnya.
 
Politisi PKB inipun, menyebutkan, pembangunan jalan tersebut yang didanai dari APBN, sudah pernah gagal terwujud. Kejadian ini, kata Yusuf, pada era mantan Gubenur Riau Rusli Zainal. Itu dikarenakan ketidaksiapanya tim pembebasan lahan, maka dibatalkan.
 
"Dan sekarang yang kedua. Maka diminta jangan sampai gagal juga. Namun kita sayangkan, dalam hal kelanjutannya perkembangan dari Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, kita di Komisi D DPRD Riau tidak tahu pasti. Karena, pembebasan lahan tidak dilibatkan," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Kimar
Kamis, 14 April 2016 07:20 wib
Ngapo pulo jalan tol. Jalan yang ado ke dumai itu aja dibenahi
Udin
Kamis, 14 April 2016 07:18 wib
Tak paralu tu jalan tol.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru