riau24 Dukung Pembangunan Rail Way, Pemerintah Pusat Tinjau Lokasi | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Dukung Pembangunan Rail Way, Pemerintah Pusat Tinjau Lokasi

0
Berita Riau -  Dukung Pembangunan Rail Way, Pemerintah Pusat Tinjau Lokasi
Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan RI mendukung rencana pengembangan Rail way di Riau. Ini diwujudkan dengan meninjau kesiapan lahan untuk pengembangan akses transportasi tersebut.    
 
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Rahmad Rahim mengatakan, hal tersebut dilakukan sesegera mungkin. Menurutnya, pihak Kementerian Perhubungan ingin mendengar secara langsung dari Pemerintah Provinsi Riau, terkait soal persiapan dan kendala dalam tahapan pengerjaan proyek pembangunan Rail way tersebut.   
 
"Makanya itu, mereka langsung nanti yang akan melakukan audiensi dengan Pak Plt Gubri. Pembahasannya masih soal proses pembangunan rel kereta api. Rencananya malam ini," tuturnya.  
 
Ia menilai, kedatangan pihak Kementerian Perhubungan merupakan langkah konkrit untuk merealisasikan hal tersebut. Saat ini progres yang sudah dilangsungkan adalah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pembebasan lahan untuk proyek itu di Dumai.   
 
Hanya saja kendala yang dialami di lapangan adalah persoalan masih menyangkut masalah lahan. Sementara untuk dasar SK Penlok itulah nantinya Dinas Perhubungan meminta kepada BPN untuk mengukur secara pasti dan sekaligus membayar lahan yang diganti rugi kepada masayarakat.
 
"Mudah-mudahan hal ini dapat segera terealisasi," imbuhnya lagi.
 
 
R24/adi/rmi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru