riau24 Saat Mudik Lebaran, Satu Ruas Tol Trans Sumatera Dibuka | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Saat Mudik Lebaran, Satu Ruas Tol Trans Sumatera Dibuka

1
Berita Riau -  Saat Mudik Lebaran, Satu Ruas Tol Trans Sumatera Dibuka
Jakarta, Riau24.com- Satu ruas Tol Trans Sumatera bisa dibuka pada saat musim mudik Lebaran tahun ini. Ruas tol itu adalah Bakauheni-Terbanggi Besar.
 
Untuk melewati ruas Tol Trans Sumatera ini, masyarakat belum akan dikenakan biaya karena kondisi jalannya yang masih berupa tanah dan kerikil.
 
"Masih (gratis) kan masih kerikil dan jalan tanah," ujar Direktur Jenderal Bina Marga, Kementerian PUPR, Hediyanto W Husaini, usai menghadiri rapat di Kantor Kementerian BUMN, Rabu malam (13/4/2016).
 
Untuk persiapan mudik lebaran akan ada total 15 km yang dibuka untuk publik.
 
"Ya ada sebagian paling ada 8 km di Bakauheni mungkin 7 km di daerah yang namanya Itera di ujung Terbanggi, kita coba perkenalkan saja kepada publik," lanjut Hediyanto.
 
Sebagai informasi, jalan yang akan dibuka secara fungsional alias darurat. Titiknya akan terbagi di 2 lokasi. Pertama, sepanjang 3,99 km dari Lematang-Kota Baru.
 
Kedua, sepanjang 12,09 km dari Branti menuju Metro. Menurut data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), pembebasan lahan pada ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140 km telah mencapai 18,02%, atau sekitar 25,23 km.
 
Kegiatan konstruksi yang dilakukan pada paket 1 telah mencapai 1,16%, paket 2 mencapai 3,53%, sedangkan paket 3 dan 4 dalam persiapan konstruksi sembari menunggu kesiapan lahan.
 
 
R24/adi/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 15 November 2017 04:33 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/jxUjddt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru