riau24 Tujuh Bakal Cagub DKI Daftar Lewat Partai Demokrat | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Politik

Tujuh Bakal Cagub DKI Daftar Lewat Partai Demokrat

1
Berita Riau -  Tujuh Bakal Cagub DKI Daftar Lewat Partai Demokrat

Riau24.com – Partai Demokrat membuka peluang bagi siapapun untuk mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Pendaftaran tersebut akan dibuka untuk umum hingga tanggal 15 April mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta DPD Partai Demokrat DKI, Raja Mantan Purba.

"Di Demokrat (Partai Demokrat) bebas, siapapun bisa mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta, nanti kan diseleksi dan dijaring," kata Purba di Kantor DPD Partai Demokrat, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu, 13 April 2016.

Sejauh ini sudah ada tujuh orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta melalui Partai Demokrat. Mereka adalah, Hasnaeni Moein atau wanita emas, Mantan Menpora Adhyaksa Dault, Teguh Santosa, Yuzril Ihza Mahendra dan Muhammad Idris Khalid Amir atau Mika, Abraham Lunggana atau Haji Lulung dan yang terbaru Muhammad Idrus dari PKS.

“Ini baru tahap awal dan masih jauh perjalanan," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim pendaftaran bakal calon Gubernur DKI Jakarta Partai Demokrat DPD DKI Jakarta, Krishna Salum mengatakan, penjaringan dan pendaftaran merupakan perintah dari DPP Partai Demokrat.

"Di seluruh daerah yang tahun 2017 akan melaksanakan Pilkada harus membuat tim Pilkada, yang diketahui ketua tim Pilkada DPD Demokrat DKI Jakarta itu pak Nahrowi Ramli," ujarnya.

Untuk pendaftaran dan pengambilan formulir, Demokrat membuka hingga tanggal 15 April 2016. "Dan untuk pengembalian formulir sampe tanggal 22 April 2016," ujarnya menambahkan.

Usai pengembalian formulir, Partai Demokrat akan melakukan verifikasi terhadap bakal calon yang mendaftar. "Sehabis itu ada tim verifikasi untuk bakal calon yang berisi verifikasi faktual seperti alamat dll, dan ada interview agar calon berbobot cagub dan mengundang ahli," katanya.

Lebih lanjut, Krishna mengatakan, nantinya usai verifikasi, tim Pilkada akan memutuskan dua nama bakal calon yang akan diserahkan ke DPP Partai Demokrat. "Habis itu dilaporkan ke DPP dua nama, dan yang menentukan majelis tinggi dan ada 14 orang anggotanya," katanya.

Nantinya, DPP Demokrat yang akan memutuskan nama yang akan diusung oleh Partai Demokrat untuk menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI 2017 kelak. "Nanti juga ada penandatanganan pakta integritas agar calon nanti jika sudah jadi Gubernur, tidak lupa dengan partainya."

(mus)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:53 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru