riau24 Orang Kaya Jakarta Kepincut Motor 'Alien' Honda | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Otomotif

Orang Kaya Jakarta Kepincut Motor 'Alien' Honda

0
Berita Riau -  Orang Kaya Jakarta Kepincut Motor 'Alien' Honda
Riau24.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memboyong motor skuter matik gambotnya, NM4 Vultus, untuk memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, sejak tahun lalu. Tak terkecuali di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, yang tengah digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 7 - 17 April 2016.

Lantaran wujudnya yang eksentrik, mirip alien, motor tersebut kebanjiran pengunjung di booth Big Bike Honda, tepatnya, Hall C, JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Menariknya, motor tersebut kini sudah ada yang melirik, alias status terjual.

Diketahui, Honda NM4 Vultus memiliki harga jual sekira Rp456 juta. Namun di ajang tersebut, Honda memberikan diskon bagi pemegang NPWP (nomor pokok wajib pajak) dengan harga Rp435 juta.

"Sebelumnya memang sudah ada yang beli, sudah kasih down payment, tapi memang unitnya belum diambil-ambil. Kemarin juga ada yang membeli, dia (pembeli) sudah bayar, tinggal isi beberapa data saja, unit juga sudah siap dikirim," ungkap Big Bike Honda Consultant, Ahmad Sobari kepada VIVA.co.id, di IIMS 2016, Kamis, 14 April 2016.

Meski tak menyebut identitas pembelinya, namun dia mensinyalir bahwa konsumen merupakan warga Jakarta. Sudah pasti pula, orang yang memilikinya datang dari kalangan jetset, dengan pendapatan tinggi, melihat harga yang ditawarkan produk tersebut.

Ahmad mengakui, masyarakat sangat antusias dengan NM4 Vultus. Hal ini terbukti dengan seringnya motor pabrikan asal Jepang tersebut menjadi buruan objek foto, karena bentuknya yang eksentrik.

"Pengunjung yang ingin tahu dan bertanya banyak terlebih seputar kapasitas mesin yang diadopsi, karena memang tidak bisa dipungkiri motor ini memiliki bentuk yang unik," katanya.

Spesifikasi Honda NM4 Vultus

NM4 Vultus merupakan skutik yang hadir dengan bodi gambot dan desain serba lancip di bagian depan. Sementara itu, kesan garang diperlihatkan lewat penggunaan jok ala chooper, lengkap dengan backpad di belakang. Backpad ini bisa direbahkan untuk tambahan penumpang.

Kesan futuristik terlihat lewat pemakaian LED lights, future-shock style, serta instrumen yang sepenuhnya digital. Instrumen ini menampilkan berbagai informasi seperti spedometer, lampu sein, temperatur dan level oli, sistem injeksi, dan suhu udara.

Jantung pacunya bersumber dari mesin 745cc, empat-tak, delapan katup, SOHC dua silinder. Tenaga tersebut kemudian disalurkan melalui sistem Dual Clutch Transmission(DCT). Dengan mesin tersebut, NM4 Vultus dapat menyemburkan tenaga 40.3 kW di 6.250 rpm dan torsi 68Nm pada 4.750 rpm.

Uniknya, motor ini bisa dikendarai dengan sistem transmisi otomatis, atau semi-otomatis. Pengendara nantinya tinggal memilih dua sistem, yakni D (Driver) atau S (Sport). Sistem D merupakan mode full otomatis, sedangkan S untuk perpindahan gigi secara manual.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru