riau24 Kemenag Rohul dan Balai Diklat Padang Bersinergi Tingkatkan Kualitas Guru | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kemenag Rohul dan Balai Diklat Padang Bersinergi Tingkatkan Kualitas Guru

0
Berita Riau -  Kemenag Rohul dan Balai Diklat Padang Bersinergi Tingkatkan Kualitas Guru

Rohul, Riau24.com - Dalam rangka meningkatkan kualitas, kinerja, dan keprofesian guru secara berkelanjutan, sehingga mengalami peningkatan dari waktu ke waktu berikutnya, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rohul lakukan kerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan Padang.

Kerjasama untuk melaksanakan kegiatan Diklat substanstif Peningkatan Kinerja Guru (PKG) dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di lingkungan Kemenag Rohul.

Kegiatan diklat tersebut dilaksanakan selama 5 hari, dari tanggal 9 s/d 13 April 2016, bertempat di aula Kemenag Rohul, Kota Pasir Pengaraian, dengan diikuti 30 orang peserta, terdiri dari para Kepala Madrasah dan guru senior serta pengawas pendidikan agama dan keagamaan di lingkungan Kemenag Rohul.

Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, ketika menutup pelaksanaan Diklat tersebut, menyatakan bahwa program pendidikan menjadi salah satu prioritas utama yang harus dilaksanakan, sebab pendidikan ini sangat besar pengaruhnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya peningkatan kualitas Sumberdaya manusia (SDM).

Dikatakannya, pendidikan adalah program perubahan yang lambat, namun memiliki dampak yang sangat dahsyat bagi masyarakat di kemudian hari. Bertahun-tahun orang sekolah, mulai dari sekolah dasar sampai dengan perguruan tinggi, namun hasilnya baru ketahuan sekian tahun kemudian.

Ahmad Supardi Hasaibuan yang mantan Kepala Humas dan Perencanaan Kanwil Kemenag Prov Riau ini, lebih lanjut mengatakan bahwa program pendidikian di Rohul diarahakan kepada 5 hal, yakni pembukaan akses pendidikan seluas-luasnya kepada masyarakat; Peningkatan sarana prasarana pendidikan; Peningkatan kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan; Peningkatan kesejahteraan guru; dan pembukaan unit sekolah baru seperti Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) Tambusai.

Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang yang diwakili oleh Kepala Seksi Diklat Ternaga Terknis Pendidikan Agama dan Keagamaan Dra Hajjah Muharni MPd, mengatakan bahwa pihaknya melakukan kerjasama kediklatan dengan Kemenag Rohul, karena memang kegiatan ini sangat dibutuhkan di Rohul.

Dikatakannya, Rohul ini salah satu daerah yang sangat potensial dalam pengembangan pendidikan agama dan keagamaan, sehingga para guru, Kepala Madrasah dan para pengawas pendidikan agama dan keagamaannya, harus dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan, sehingga dapat meningkatkan kualitas madrasah, sebab hanya madrasah yang berkualitas yang dapat melahirkan output yang berkualitas.
alexa.com


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru