riau24 Masjid Agung Rohul Pikat Pemkab Sambas Kalimantan Barat | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Masjid Agung Rohul Pikat Pemkab Sambas Kalimantan Barat

2
Berita Riau -  Masjid Agung Rohul Pikat Pemkab Sambas Kalimantan Barat
Rohul, Riau24.com - Terpesona dengan kemegahan Mesjid Agung Madani Nasional Islamic Center (MAMIC) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas Provinsi Kalimantan Barat studi banding ke Rokan Hulu (Rohul).
 
"Luar biasa Pemkab Rohul, mampu buat mesjid yang super megah hingga mendapatkan mesjid terbaik tingkat nasional," kata Setda Sambas Jamiat A Kadol, Rabu (13/4) malam, di mesjid Agung madani.
 
‎Ia menambahkan, alasan pihaknya melakukan studi banding ke negeri seribu suluk, yakni, pemerintah Rohul telah berhasil memakmurkan mesjid yang megah nan indah ini. 
Lebih ‎lanjut dijelaskannya, pesona serta memakmurkan mesjid tentunya sangatlah penting bagi suatu daerah yang mayoritasnya adalah muslim, karna makmurnya suatu masjid merupakan kemakmuran masyarakat setempat.
 
"Kami juga salut dengan berdirinya institut sains Alquran (ISQ) Syah ibrahim, karna baru berdiri sudah, dilengkapi dengan peralatan yang canggih, dalam mempelajari Alquran," jelasnya.
 
Untuk itulah, keberhasilan dan cara memakmurkan mesjid yang ada di Rohul, akan pihaknya terapkan di kabupaten sambas. Sehingga kemakmuran mesjid juga bisa dirasakan oleh masyarakat.
 
Menanggapi kunjungan tersebut, Bupati Rohul Drs. H. Ahmad Msi mengungkapkan rasa terima kasih yang amat besar pada kabupaten Sambas, yang telah memilih Rohul sebagai tempat studi banding.
 
Ia menambahkan, dengan adanya studi banding, tentunya nama dari negeri seribu suluk bisa terkenal ke segala penjuru daerah, dengan begitu akan menarik para wisatawan berkunjung ke Rohul. 
Dirinya juga berharap, untuk kedepan Rohul dan kabupaten Sambas bisa bekerjasama, dalam memajukan dan bersinergi dalam menciptakan generasi muda yang berakhlak mulia.
 
"Semoga hubungan Rohul dan Sambas bisa semakin baik. Sehingga akan banyak kabupaten yang lebih mementikan akhalak dalam membangun," pungkasnya.
 
Pada kesempatan tersebut juga turut dihadiri, ketua DPRD Sambas Ari, rektor ISQ Mustafa Umar, kepala Distamben Rohul Drs. Yusmar, Msi, ketua harian MAMIC Mirzal, Kepala TPH Mubrizal, kakan kementerian Agama Drs. H. Ahmad supardi, dan ‎setda Rohul Damri Harun.


R24/dev/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Kadir
Jumat, 15 April 2016 07:57 wib
sudah semestinya yg tua minta maaf
Zalien
Jumat, 15 April 2016 07:56 wib
hukum harus di tegakkan
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru