riau24 Prarekonstruksi Pembantaian Petugas Pajak Digelar Polres Nias | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pembunuhan Pegawai Pajak

Prarekonstruksi Pembantaian Petugas Pajak Digelar Polres Nias

1
Berita Riau -  Prarekonstruksi Pembantaian Petugas Pajak Digelar Polres Nias
Gunungsitoli, Riau24.com - Rekontruksi penikaman dua pegawai pajak yang menewaskan Parada Toga Fransiano Siahaan dan Soza Nolo Lase digelar Polres Nias. Dalam prarekonstruksi terungkap bahwa pelaku pembantaian bukan hanya Agusman Lahagu, namun empat orang karyawannya juga ikut terlibat dalam kasus tersebut.

"Dari adegan-adegan yang diperagakan di TKP, penyidik akhirnya menetapkan empat orang tersangka yakni karyawan AL, selain AL yang dijadikan pelaku utama. Keempat orang yang ikut serta pada kejadian tersebut merupakan pekerja buruh di gudang karet, yakni AZ, DL, MG, dan BL," ujar Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, Kamis (14/4/2016).


Dalam prarekonstruksi terlihat, kedua pegawai pajak yakni Parada Toga dan Soza Nola Lase pada Selasa 12 April 2016, medatangi rumah AL dengan menyampaikan tujuan dari kedatangan dua pegawai pajak tersebut. Setelah bertemu dengan AL, keduanya disuruh menunggu di pondok depan rumah AL yang merupakan gudang getah karet. Saat itu, AL masuk kegudang dan mengambil pisau yang bisa digunakan untuk menyadap getah karet dan menaruhnya di pinggangnya.
Kedua pegawai pajak yang tidak menaruh curiga terhadap AL, duduk menunggu di pondok gudang karet tersebut. Tak lama berselang, keduanya didatangi pelaku dan langsung menikam Parada Toga dan Soza Nolo Lase.

Akibat perbuatan keji tersebut, kelima pelaku akan dikenakan Pasal 40, subsider Pasal 338, dan Pasal 170 ayat (1), ayat (2) ke 1e, 2e, 3e subsider Pasal 351 ayat (1), ayat (2), ayat (3), dan Pasal 214  subsider Pasal 212 jo Pasal 55, dan Pasal 56 KUHP dengan ancaman hukuman mati.
alexa.com


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:03 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru