riau24 Baru Meluncur, Toyota Sienta Sudah Digunakan untuk Penipuan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Otomotif

Baru Meluncur, Toyota Sienta Sudah Digunakan untuk Penipuan

2
Berita Riau -  Baru Meluncur, Toyota Sienta Sudah Digunakan untuk Penipuan

Riau24.com - Peluncuran Toyota Sienta rupanya dimanfaatkan pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan aksi penipuan. Hal itu terungkap, dengan adanya penipuan dengan iming-iming hadiah Sienta di Facebook.

Ya, media sosial Facebook sempat dibuat heboh dengan adanya undian berhadiah Toyota Sienta. Namun, rupanya ini hanya pengumuman 'sesat' yang ingin mengambil keuntungan dari peluncuran mobil MPV Toyota tersebut.

Dalam akun Toyota Sienta itu diinformasikan dalam rangka menyambut peluncuran varian terbaru Toyota Sienta, akun ini menjanjikan bakal membagi-bagi tiga unit Sienta yang akan diundi pada 30 April 2016.

Tak sampai di situ, netizen yang berniat untuk ikut program ini diwajibkan mengukti langkah-langkah sebagai yang tergolong mudah. Pertama, netizen me-Like page akun Facebook Toyota Sienta.

Lalu, tahap kedua, netizen harus men-share atau membagikan di wall dan mentag minimal dua orang teman. Tahap ketiga, netizen harus menulis warna yang diinginkan misalkan putih, kuning, atau biru di kolom komentar.

Menanggapi hal tersebut, Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat buru-buru memberikan peringatan. Menurut dia, akun tersebut bukanlah resmi milik Toyota Indonesia.

"Itu tidak benar. TAM tidak pernah membuat promo penjualan yang diimingi-imingi hadiah mobil baik melalui diler atau sosial media," kata Rouli, saat ditemui di booth Toyota, di acara Indonesia International Motor Show 2016.

Karena itu, lanjut Rouli, bagi konsumen yang berniat memiliki mobil Sienta, ada baiknya langsung mencari informasi di diler resmi Toyota. Adapun jika ada promo-promo hoax,masyarakat bisa langsung menghubungi ke call center Toyota.

"Hati-hati, karena memang saat ini banyak berita hoax, yang pada intinya ingin melakukan tindak penipuan. Biasanya, mereka ada yang meminta uang (menipu)," tegas Rouli. (asp)

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

HaroDeby
Selasa, 05 Desember 2017 07:10 wib
Otc Provera Clomid online pharmacy Cheap Tadalafil 20mg Wich Is Stronger Cipro And Amoxicillin Metronidazole Pills Online Overnight
HERI NURHADI
Sabtu, 16 April 2016 01:06 wib
Toyota All New Sienta memang fenomenal, kehadirannya ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Pemesanan Toyota khusus wilayah Pekanbaru-Riau hubungi : HERI NURHADI.SE 081268320002 082385970000 Sales & Marketing Senior Agung TOYOTA Pekanbaru1.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru