riau24 AL, Pembunuh Dua Petugas Pajak di Nias Pernah Terlibat Kasus Yang Sama | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pembunuhan Pegawai Pajak

AL, Pembunuh Dua Petugas Pajak di Nias Pernah Terlibat Kasus Yang Sama

3
Pelaku Pembunuhan
Berita Riau -  AL, Pembunuh Dua Petugas Pajak di Nias Pernah Terlibat Kasus Yang Sama
Nias, Riau24.com - Pengusaha karet AL yang saat ini diamankan kepolisian karena kasus pembunuhan terhadap dua petugas pajak, ternyata pernah terlibat kasus serupa. AL diketahui pernah membunuh warga Kecamatan Alasa Kabupaten Nias pada tahun 1993.

Saat kabar tersebut dikonfirmasi kepada Kapolres Nias, AKBP Bazawato Zebuat, ia mengatakan "Kasus pembunuhan tersebut (pembunuhan warga tahun 1993-red) tidak bisa diproses oleh pihak kepolisian karena korban sudah melarikan dari dari Nias. Dan pada saat AL kembali lagi tahun 2005, kasus tersebut tidak bisa diproses sebab dokumen yang menyangkut kasus pembunuhan tersebut sudah tidak ada.Pada tahun 1994, Polsek Alasa pernah terbakar sehingga menghanguskan semua dokumen-dokumen kasus tersebut. Namun terkait kasus pembunuhan dua petugas dari Dirjen Pajak ini, AL tidak akan bisa berkelit lagi dari tindakan hukum. Karena kami sudah memeriksa 11 saksi dan sudah menetapkan lima tersangka, 4 orang karyawan AL dan AL sendiri, " kata Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua di kantor Bupati Nias, Kamis (14/4/2016).

Menurut keterangan pihak kepolisian, kasus pembunuhan ini terjadi karena AL emosi mendengar bahwa utang pajaknya sangat besar. Apalagi dari segi pendidikan, AL yang hanya bersekolah sampai kelas 3 SD ini, tidak mengerti dengan perhitungan pajak yang membuat ia berhutang sampai Rp. 14, 7 Miliar.

Kelima tersangka ini akan dikenakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan Pasal 338 jo Pasal 170 jo Pasal 155.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

WNI
Selasa, 19 April 2016 09:55 wib
kalau negara kita negara hukum kita berlakukan hukum kpd orang yang melahukan pembunuhan pegawai pajak di nisa,kalau bisa hukuman mati jangan hanya berlaku pada pengedar narkoba'nanti hukum di NKRI dianggap sepele.semoga berlaku.
Karisman hulu
Selasa, 19 April 2016 08:32 wib
Hukum pembunuh pegawai pajak di nias sesuai hukum yang berlaku di NKRI. Karna pelaku tersebut telah membuh orangtua saya pada tahun 1993. Saya harap hukum pasti di tegakkan kepada tersangka.
Tabah
Jumat, 15 April 2016 23:48 wib
Lebih baik dihukum seberat beratnya
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru