riau24 Realisasi APBD Riau 2016 Minim di SKPD, DPRD Riau Ingatkan Plt Gubri ini Gesa SKPD  | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Realisasi APBD Riau 2016 Minim di SKPD, DPRD Riau Ingatkan Plt Gubri ini Gesa SKPD 

0
Gedung DPRD Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru
Berita Riau -  Realisasi APBD Riau 2016 Minim di SKPD, DPRD Riau Ingatkan Plt Gubri ini Gesa SKPD 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, diketahui realisasi APBD Riau triwulan pertama tahun 2016, itu hanya 4,48 persen. Artinya, tidak berjalan sempurna. Kondisi yang demikian menjadi sorotan DPRD Riau.
 
Hingga berakhir triwulan pertama, dan masuki triwulan kedua tahun ini realisasi fisik kegiatan di dalam APBD 2016 baru ini mencapai 5,7 persen. Sementara realisasi pada keuangannya baru mencapai 4,4 persen. Sehingga anggota DPRD Riau meminta Plt Gubri memberi anjuran kepada SKPD ini digesa.
 
"Terkait masih minim kondisi dari penggunaan APBD Riau 2016 ini, maka kami dari DPRD Riau minta Plt Gubri kiranya lebih menggesa realisasi anggaran. Sebab hingga berakhir triwulan pertama, untuk keuangan APBD 2016, mencapai 4,4 persen. Dan saat ini, diketahu memasuki triwulan dua," katanya.
 
Ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, di Pekanbaru diminta tanggapannya terkait minim serapanya di APBD pada triwulan pertama. Seiring itu dimintakan dengan mendesak Plt Gubri beserta bawahannya untuk segera meningkatkan realisasinya program anggaran dimaksudkan. 
 
Namun, kata Politisi Demokrat ini, dengan kondisi demikian tentunya sangat disayangkan, sebab APBD 2016 ini telah lama disahkan. "Itu, jelas sangat disayangkan, apalagi sudah memasuki triwulan kedua, d bulan April 2016. Tapi anggaran diprogramkan di SKPD ini banyak yang belum terlaksana," katanya.
 
Senada itu, disampaikan anggota DPRD Riau dari Partai Demokrat, Asri Auzar, memang disayangkan sampai saat ini masih minim akan realisasi APBD Riau 2016. Karena itu, diminta pada Plt Gubri segera mendesak setiap SKPD, ini untuk menggesa penggunaannya APBD tersebut sesuai aturan ketentuan. 
 
Politisi dari Rohil ini, mengatakan, lemahnya kinerja dari tiap SKPD di lingkungan Pemprov Riau yang menjadi penyebab utama rendah realisasi yang dimaksud. "Jikalau, SKPD kurang semangat dan tidak bersungguh-sungguh bekerja. Hal ini, Plt Gubri harus meambil sikap dengan mengganti," ungkap Asri.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru