riau24 Ketua LAM Riau Nilai Pemukulan Terhadap Mahasiswa Adalah Tindakan Primitif | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Ketua LAM Riau Nilai Pemukulan Terhadap Mahasiswa Adalah Tindakan Primitif

0
Berita Riau -  Ketua LAM Riau Nilai Pemukulan Terhadap Mahasiswa Adalah Tindakan Primitif
Pekanbaru, Riau24.com- Terkait insiden pemukulan yang dilakukan pihak Pemerintah Provinsi Riau terhadap seorang Mahasiswa Universitas Riau (UR), Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau menanggapi hal ini tak sesuai dengan sikap serta tunjuk-ajar Melayu.
 
Dikatakan Azhar, pemukulan terhadap mahasiswa UR sebagaimana yang terlihat dalam video yang beredar, itu tidak dapat dibernarkan. Apapun alasan dan situasinya. "Kekerasan fisik yang seperti itu adalah tindakan primitif dalam pelampiasan kekesalan dan emosi amarah lainnya," katanya kepada Riau24.com, Jumat (15/4/2016).
 
Azhar menegaskan bahwa kekerasan yang dilakukan beberapa pihak yakni Kepala Satpol PP Provinsi Riau Zainal, Kepala Biro Humas Darusman dan Oknum Protokoler Gubernur Riau tersebut tidak patut dan tidak layak dilakukan.
 
"Apalagi di Riau, bumi Lancang Kuning sedang bergulat membangun kembali peradaban Melayu ini."
 
Azhar menyebutkan, jika aksi mahasiswa tersebut ketika hendak menyampaikan aspirasi dianggap melanggar hukum, seharusnya mereka dibina dan diproses secara hukum, bukan dihakimi sendiri.
 
"Seandainya, aksi adik-adik mahasiswa itu dianggap 'melampau', seharusnya mereka bukan dipelasah seperti itu, tapi dibina dan ditunjuk-ajari. Pahami keresahan, rasa malu dan terhina adik-adik mahasiswa itu akibat perbuatan dan indikasi korupsi yang masih marak dilakukan di negeri ini," urai Azhar.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru