riau24 Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI bersama Masyarakat di Sungai Pinang | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI bersama Masyarakat di Sungai Pinang

0
Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI bersama Masyarakat di Sungai Pinang
Berita Riau -  Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI bersama Masyarakat di Sungai Pinang
 
Kampar, Riau24.com - Anggota MPR RI asal Provinsi Riau, Idris Laena ini melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI pada masyarakat di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Ini dihadiri ratusan orang peserta.
 
Kegiatan yang berlangsug di aula Kantor Desa Sungai Pinang, pada tanggal 14 April 2016 yang dihadir Kepala Desa Afrizal. Sosialisasi ini berjalan dengan penuh semangat dan antusias masyarakat didalam menanggapi pemaparan anggota DPR RI, Idris Laena.
 
Dalam menyampaikan sosialisasi tentang Pancasila, UUD 45, juga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika tersebut. Idris Laena juga turut didampingi pemakalah dari praktisi dan akademisi Fahmi Salsabila MSi.
 
Dalam sambutannya, Idris Laena mengatakan, bahwa sendi-sendi kehidupan berbangsa bernegara mulai luntur. Sehingga DPR/MPR RI merasa perlu mesosialisasikan kembali 4 Pilar Kebangsaan yang sebagai bentuk dalam komitmen menjaga keutuhan negara.
 
"Sebagai anggota DPR/MPR RI sudah kewajiban, dan saya harus berkomitmen untuk sosialisasikan hal ini. Kita akan menggali secara serius tentang 4 Pilar tersebut. Ini juga bisa dimanfaatkan bapak-ibu untuk sampaikan aspirasi kepada saya," ujar Idris.
 
Ditambahkannya, suku bangsa di Indonesia sangat beragam. Tetapi keberagaman tersebut akhir-akhir ini mulai terjadi gesekan diantara sesama. Baik antara suku, antara bangsa, antara agama, dan serta bahkan antara dalam satu agama berbeda aliran juga bergesekan.
 
Dikesempatan itu, Idris paparkan hal implementasi UU No 6 tahun 2014 tentang Desa. Dijelaskanya, UU tersebut harus bisa dimanfaat oleh masyarakat, didalam mengisi pembangunan di daerah. Karena saat ini, untuk hal pembangunan ada dana desa digelontorkan oleh pemerintah.
 
"Kini, UU tentang Desa ini sudah ada. Maka, harus dimanfaatkan dalam hal mengisi pembangunan di daerah," kata Politisi Golkar ini. Dikesempatan itu juga dipaparkan dia, bahwa, diketika anggota DPR terpilih, maka bukannya lagi milik partai melainkan milik masyarakat di Dapilnya.
 
Sementara ditempat yang sama, dungkapkan Kepala Desa Sungai Pinang, Afrizal, ribuan rasa terima kasih pada anggota DPR RI Idris Laena atas telah menunjuk Desa 
Sungai Pinang sebagai titik lokasi sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini.
Karena masyarakat disini sangat membutuh pembelajaran.
 
"Dengan kehadiran anggota DPR/MPR RI, Bapak Idris Laena dapat memberi informasi penting pada masyarakat Desa Sungai Pinang. Khususnya, dalam pembangunan desa kami. Selain itu memberikan solusi dan jalan keluar dalam hal kesejahteraan ekonomi desa ini melalui diprogramkan," ujarnya.
 
Untuk diketahui, bahwa kegiatan ini selain dihadiri Kepala Desa. Ini juga dihadiri peserta dari Kepala Dusun, Rukun Tetangga/Rukun Warga, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) beserta Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh agama, tokoh perempuan di desa tersebut.

R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru