riau24 Duo Ferrari Terdepan, Posisi Rio Turun di Free Practice II GP China | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

F1

Duo Ferrari Terdepan, Posisi Rio Turun di Free Practice II GP China

0
Berita Riau -  Duo Ferrari Terdepan, Posisi Rio Turun di Free Practice II GP China
Riau24.com - Ferrari mendominasi sesi latihan bebas kedua setelah menempatkan Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel di posisi teratas. Sementara posisi Rio Haryanto turun dibanding sesi pertama.

Di awal-awal sesi latihan bebas kedua, yang dilangsungkan di Shanghai International Circuit, Jumat (15/4/2016) siang WIB, Mercedes terlihat kembali akan mendominasi. Nico Rosberg berada di posisi terdepan sementara Lewis Hamilton menguntit ketat di belakangnya.

Namun di separuh kedua sesi, Ferrari mulai unjuk gigi. Pada awalnya Vettel yang berhasil menjadi yang tercepat. Namun catatan waktunya kemudian dipatahkan Kimi.

Kimi akhirnya tak tergoyahkan untuk merebut free practice kedua ini setelah dia membukukan satu menit 36,896. Pebalap asal Finlandia itu mengungguli Vettel di posisi kedua, yang mencatatkan satu menit 37,005 detik.

Setelah jadi yang terdepan di sesi latihan bebas pertama, Rosberg harus puas duduk di urutan tiga kali ini. Di belakang Rosberg ada rekan setimnya, Hamilton.

Daniel Ricciardo duduk di tangga kelima setelah menempuh satu lap dengan satu menit 38,143 detik. Dia mengungguli Mark Verstappen di posisi enam dan Niko Hulkenberg yang bertengger di urutan tujuh.

Bagaimana dengan Rio Haryanto?

Rio mengawali sesi kedua ini dengan hasil meyakinkan karena dia bisa lansung menempati posisi 13. Dia unggul di atas rekan setimnya, Pascal Wehrlein yang menempati posisi 17.

<blockquote class="twitter-tweet" data-lang="en"><p lang="en" dir="ltr">Pascal pops in from P19 after a second run on the Medium. <a href="https://t.co/ClTAgdb5Bc">pic.twitter.com/ClTAgdb5Bc</a></p>&mdash; Manor Racing (@ManorRacing) <a href="https://twitter.com/ManorRacing/status/720865182734426112">April 15, 2016</a></blockquote>
<script async src="//platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Namun Rio tak mampu menajamkan lagi catatan waktunya setelah itu. Alhasilnya posisinya terus menurun dan akhirnya terhenti di posisi 19. Catatan waktu terbaik Rio adalah satu menit 40,550 detik, lebih cepat dibanding sesi pertama (posisi 16) yang berada di angka satu menit 41,614 detik.

Jika di sesi latihan bebas pertama Rio berada di depan Pascal, kali ini pebalap kelahiran Solo 23 tahun itu kalah cepat. Pascal menempati posisi 17 dengan satu menit 39,941 detik.





 
(din/fem)

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru