riau24 KPPBC Tembilahan Dalami Kasus Penyelundupan Rokok Ilegal | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

KPPBC Tembilahan Dalami Kasus Penyelundupan Rokok Ilegal

0
Ilustrasi
Berita Riau -  KPPBC Tembilahan Dalami Kasus Penyelundupan Rokok Ilegal
Inhil, Riau24.com - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Tembilahan saat ini tengah mendalami kasus penyelundupan 3875 slop rokok ilegal yang diselundupkan ke Kuansing dengan nilai Rp 392 juta.

Dimana sebelumnya rokok tanpa pita cukai ini diamankan oleh Polres Kuansing saat melakukan razia pada 7 April 2016 lalu sekira pukul 21.00 wib.

"Yang melakukan penangkapan anggota Polisi setempat. Karena ini pelanggaran bidang cukai, maka diserahkan kepada kita," sebut Plh Kepala Kantor KPPBC Tito Hernawan J yang didampingi Plh Seksi KIP, Dwi Arya Praja kepada awak media. Jumat (15/4/2016).

Dia mengatakan bahwa seluruh rokok tersebut telah diserahkan Polres Kuansing ke pihak mereka, jenis rokok yang diamankan yakni SPM atau Sigaret Putih Mesin merk Luffman warna silver dan merah.

"Rokok ini diamankan dari kendaraan 1 Unit Inova BP 1798 YK yang dikemudiakan oleh AR dan PBS dan 1 Unit Fortuner BM 888 AV dikendarai BA dan MD," sebutnya.

Tito juga mengatakan bahwa nilai keseluruhan rokok yang diseludupkan seharga Rp 329.375.000. "Untuk kerugian negara sedang kita hitung," tuturnya.

Hingga saat ini, KPPBC belum menetapkan tersangka dalam penyelundupan rokok tanpa pita cukai tersebut. "Saat ini belum ada yang kita tetapkan sebagai tersangka, kita masih menyelidiki siapa pemilik rokok tersebut." pungkasnya.
alexa.com


R24/dev/rgo
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru