riau24 Polres Rohul Tangkap 2 Pengedar Narkoba di 2 Kecamatan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Polres Rohul Tangkap 2 Pengedar Narkoba di 2 Kecamatan

0
Berita Riau -  Polres Rohul Tangkap 2 Pengedar Narkoba di 2 Kecamatan
Rohul, Riau24.com - Polisi menangkap dua pria terduga pelaku peredaran Narkoba jenis sabu dan daun ganja di dua kecamatan.

Pengungkapan pertama, Rabu (13/4/16) sekira pukul 15.00 WIB, anggota Polsek Rambah Hilir mengamankan pemuda berinisial DS (23) warga Dusun Teluk Riti Desa Rambah Hilir Tengah, Kecamatan Rambah Hilir.

"Tersangka ditangkap diduga pengedar Narkoba berupa daun ganja kering," ujar Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Efendi Lupino, Kamis (14/4/16).

Ipda Efendi mengungkapkan DS ditangkap berkat informasi masyarakat. Ia ditangkap saat sedang duduk di lapangan sepak bola di desanya. Dari penggeledahan di dalam steling ponsel tidak dipakai lagi, petugas sita 1 paket kecil dan 1 paket besar daun ganja kering siap edar.

"Kemudian di balik akar pohon pepaya ditemukan kembali satu paket kecil, dan kepemilikan diakui tersangka," kata Ipda Efendi dan mengakui petugas juga uang tunai Rp115 ribu, 1 bungkus paper bekas dipakai, dan 1 handphone merk Samsung warna putih.

Dari introgasi di Mapolsek Rambah Hilir, DS mengakui masih menyimpan paket lain di dalam kebun kelapa sawit milik warga di dalam tas gendong. Setelah dicek, polisi temukan 52 paket sedang daun ganja.

"Menurut tersangka, barang itu didapatnya dari orang yang tidak dikenal namanya di Sei Korang Kabupaten Padang Lawas (Sumut)," jelas Ipda Efendi dan mengatakan tersangka dan BB sudah diamankan di Mapolsek Rambah Hilir.

Pengungkapan kedua, giliran Tim Ops Bersinar Satuan Resnarkoba Polres Rohul dipimpin KBO Iptu Budi Insani menangkap seorang pengedar sabu berinisial KSW (34) warga DK 5 Desa Suka Damai, Kecamatan Tambusai Utara, Rabu malam sekira pukul 19.30 WIB.

"Tersangka ditangkap di dalam rumahnya," ungkap Ipda Efendi.

Dari rumah tersangka KSW, polisi sita sejumlah barang bukti dari rumahnya, berupa 10 paket kecil berisi serbuk kristal diduga sabu, terdiri 2 paket seharga Rp250 ribu, 5 paket seharga Rp200 ribu, 3 paket seharga Rp100 ribu dengan berat sekira 0,80 gram.

Petugas juga sita 1 buah kotak warna hitam tempat penyimpanan sabu, 1 lembar plastik bening, 1 handphone  warna putih merek Benera, 1 kertas timah rokok, dan uang tunai Rp150 ribu.

"Tersangka ini (KSW) ditangkap juga karena berkat informasi masyarakat," terangnya.

Ipda Efendi mengungkapkan dari introgasi, KSW mengakui sabu itu didapatnya dari orang tak dikenal, melalui teman dekatnya. Rencananya, sabu akan dijual kepada orang lain.
alexa.com

R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru