riau24 Sosialisasi Perda No 9, Lampita Pakpahan Kecewa Banyak Perusahaan Tidak Hadir | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Sosialisasi Perda No 9, Lampita Pakpahan Kecewa Banyak Perusahaan Tidak Hadir

0
Berita Riau -  Sosialisasi Perda No 9, Lampita Pakpahan Kecewa Banyak Perusahaan Tidak Hadir
Rohul, Riau24.com - Anggota Komisi ‎1 DPRD Provinsi Riau Lampita Pakpahan mensosialisasikan Perda No 9 Tahun 2014 tentang pengelolaan daerah aliran sungai kepada perusahaan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), bertempat di Sapadia Rohul Hotel, Jum'at (15/4/2016).

Sebagai fasilitator hadir anggota DPRD Rohul, Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun), Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP), Bagian Hukum Setda Rohul.

Dalam sam‎butannya, Lampita Pakpahan sangat kecewa terhadap perusahaan di Rohul karena banyak yang tidak hadir dalam sosialisasi yang diadakannya, padahal undangan sudah disampaikan.

"Ternyata sudah banyak perusahaan di Rohul ini punya beking di pusat, sampai peraturan di daerah tidak dipedulikan," tegasnya.

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, Sosialisasi tentang DAS sangat penting, agar perusahaan tidak lagi menanam kelapa sawit di daerah DAS karena aliran sungai merupakan kesatuan ekosistem yang utuh dari hulu sampai hilir.

"DAS dengan radius minimal‎ 100 meter jangan ditanam kelapa sawit karena sawit penyerap air yang paling ganas dan jika perusahaan atau masyarakat menanam di daerah DAS, sungai Rohul akan kering dan generasi kita kedepan tidak bisa lagi melihat sungai melainkan danau buatan," ucapnya.
alexa.com


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru