riau24 Sore Ini, Plt Gubri Berjanji Bentuk Tim Untuk Proses Tuntutan Mahasiswa | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Mahasiswa Bubar,

Sore Ini, Plt Gubri Berjanji Bentuk Tim Untuk Proses Tuntutan Mahasiswa

0
Berita Riau -  Sore Ini, Plt Gubri Berjanji Bentuk Tim Untuk Proses Tuntutan Mahasiswa
Pekanbaru, Riau24.com- Setelah menunggu kurang lebih selama 15 menit, akhirnya Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman datangi Mahasiswa yang melaksanakan aksi sore ini di halaman Kantor Gubernur Riau.
 
 
Arsyadjuliandi Rachman yang kerap disapa Andi ini mengungkapkan penyesalannya terhadap pemukulan yang dilakukan tiga oknum pemerintah kepada seorang mahasiswa yang diketahui bernama Muhammad Fauzi.
 
 
"Saya sangat menyesali dan tidak menduga kejadian ini. Kemarin saya tidak ada disini karena saya sedang ada urusan di Jakarta. Saya sudah perintahkan tiga asisten langsung untuk bertemu dengan adik-adik. Dan hari ini, saya sempatkan waktu saya bertemu dengan adik-adik," ujar Andi, Jumat (15/4/2016).
 
 
Andi mengatakan dirinya telah mendengarkan tuntutan yang disampaikan oleh massa aksi. Mengenai oknum yang melakukan pemukulan tersebut, Andi mengaku akan mengambil tindakan.
 
"Saya sudah dengarkan aspirasi dan tuntutan adik-adik semua. Kami akan ambil tindakan terhadap oknum yang telah melakukan pemukulan tersebut," terang Andi.
 
 
Untuk memproses tuntutan ini, Andi mengaku akan membentuk sebuah tim internal khusus sore ini juga.
 
"Saya akan buat tim untuk memproses pe-non-aktifan oknum-oknum itu sesuai dengan tuntutan sore ini juga. Kalian sebagai mahasiswa dan saya sebagai yang menjalani pemerintahan, harus taat terhadap aturan. Tuntutan adik-adik akan dipelajari oleh tim, maka biarkanlah tim yang proses itu semua," imbuhnya.
 
Andi mengungkapkan, mahasiswa juga boleh membentuk tim tersendiri untuk mengawasi kerja tim yang akan dibentuknya dalam penanganan tuntutan aliansi mahasiswa tersebut. 
 
"Kalian juga boleh bentuk tim yang terdiri dari beberapa orang saja untuk turut mengawasi kerja tim yang akan memproses tuntutan itu."
 
Untuk mendalami tuntutan ini, Andi meminta untuk diberika waktu selama satu minggu. Namun hal ini tak disambut baik oleh mahasiswa yang terus mendesak agak saat ini juga Andi dapat mengambil sikap untuk memecat oknum yang melakukan pemukulan.
 
 
Meski tak disambut baik, desakan ini berhasil diredam dengan pernyataan Andi yang berjanji akan segera memproses tuntutan mereka. "Saya tidak pernah berjanji kalau tidak saya ikuti," ungkap Andi.
 
 
Terkahir, atas nama Pemerintah Provinsi Riau, Andi meminta maaf secara langsung di hadapan massa aksi. "Kami mohon maaf atas kejadian ini," ujarnya.
 
 
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru