riau24 Gedung PU tak Terawat, Kadis Bina Marga Riau Sebut Silahkan Tanyakan pada Kadis Ciptada | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Gedung PU tak Terawat, Kadis Bina Marga Riau Sebut Silahkan Tanyakan pada Kadis Ciptada

0
Berita Riau -  Gedung PU tak Terawat, Kadis Bina Marga Riau Sebut Silahkan Tanyakan pada Kadis Ciptada
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring mencuat informasi rusak Gedung PU Riau yang berada di Jalan SM Amin. Dimana kondisi dari plafon pada rusak. Sehingga gedung PU yang diisi oleh dua instansi, yaitu Dinas Bina Marga dan juga Dinas Ciptada ini tidak terawat. 
 
Gedung setinggi delapan lantai ini dibangun semasa Pemerintahan Gubernur Riau, HM Rusli Zainal. Kini, dihuni oleh dua satuan kerja perangkat daerah (SKPD), yang merupa pecahan dari Dinas PU Riau tersebut, seperti tanpa ada perawatan.
 
Bahkan, anehnya dikonfirmasi hal ini pada Kepala Dinas Bina Marga Riau Syafril Tamun, mengatakan, untuk perawatan gedung tersebut mempersilahkan bertanya kepada Kepala Dinas Ciptada Riau. "Jika, hal itu, tanyakan ke Kadis Ciptada Riau," ujarnya.
 
Karena sambungnya, dari dahulu itu merupakan kewenangan pihak Dinas Ciptada Riau. Sebab untuk pemeliharaan terhadap gedung ini bukan tanggung jawab Dinas Bina Marga Riau, kendatipun berada di satu lingkungan gedung PU Riau, Jalan SM Amin.
 
"Itu bagian tanggung jawab Dinas Ciptada Riau yang dari dahulunya sejak Gedung PU diresmikan oleh mantan Gubenur HM Rusli Zainal. Bahkan, anggaran perawatannya pun di Dinas Ciptada Riau. Maka, bukan tanggung jawab Dinas Bina Marga," ujarnya.
 
Dikesempatan itu Syafril Tamun, mengaku sudah menyampaikan kepada Kadis Ciptada Riau. Tapi, beberapa kali disampaikan, tidak ada respons memuaskan. Maka, dalam hal ini Syafril Tamun, tidak mau lagi meributkan masalah itu, jadi biar sajalah.
 
Terkait permintaan Syafril Tamun ini dikonfirmasikan kepada Kadis Ciptada Riau, Dwi Agus Sumarno. Hal itu tidak dapat jawaban pasti, dikarena Dwi Agus hendak ditemu itu tidak berada di kantor. Bahkan menurut seorang staf dikantor itu, Kadis lagi keluar.
 
Kepala Dinas Ciptada Riau inipun diketahui, memang jarang terlihat dikantor, sejak memastikan maju di Pilkada Kota Pekanbaru. Saat ini, dikabarkan jarang terlihat dan sulit dijumpai dan dikonfirmasi. Ini disebab lebih banyak mehabiskan waktu di luar kantor.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru