riau24 Arifin: Mudah-mudahan Terminal Kargo itu Tuntas Pengerjaannya | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Arifin: Mudah-mudahan Terminal Kargo itu Tuntas Pengerjaannya

0
Berita Riau -  Arifin: Mudah-mudahan Terminal Kargo itu Tuntas Pengerjaannya
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Pekanbaru, Arifin menyebut, komitmen dari Pemko Pekanbaru dibawah kepemimpinan H Firdaus dan H Ayat Cahyadi dalam halnya pembangunan terminal kargo. Itu, akan diwujudkan.
 
"Pemko Pekanbaru dalam halnya penyedian terminal kargo, sudah menjadi komitmen. Hal ini, dibukti telah dilaksanakan pembangunan prasarana tersebut di Kecamatan Tenayan Raya. Disaat ini, digesa pengerjaan yang diharapkan bisa tuntas pada tahun 2017," ungkap Arifin, Jumat.
 
Dikatakannya, hal ini mewujudkan Pekanbaru jadi kota metropolitan yang madani. Pembangunan dari terminal kargo itu, sudah berjalan dengan baik. Proyek ini dibangun di lahan seluas 18 hektare. Tentu diharapkan, proyek selesai tahun 2017, sehinggga bisa difungsikan peruntukanya.
 
"Sehingga, akan kesembrawutan kota karena proses bongkar muat bisa dapat cepat diatasi," ungkap Arifin. Lebih lanjut, dikatakannya, pembangunan terminal kargo itu didasari pesatnya perkembangan Kota Pekanbaru yang dari waktu ke waktu. Maka, kemacetan bisa dapat teratasi.
 
Sejauh ini, bongkar muat barang, katanya, masih dijumpai ditempat umum dan lokasi seperti di Pasar pagi Arengka, Jalan Nangka dan beberapa lokasi lain menimbulkan kemacetan, dan juga menggangu keindahan kota. Makanya dengan tuntas pembangunan terminal itu, dipindahkan.
 
"Kalau terminal kargo bisa tuntas segera, maka semuanya aktifitas bongkar muat illegal tersebut bisa teratasi dengan segera. Dikarena, aktifitas demikian dapat membuat kemacetan lalulintas," kata Arifin, seraya menambahkan, kalau ada terminal kargo ini mendatangkan keuntungan.
 
Dikatakannya, selain nanti dapat mengatasi kemacetan lalu lintas, dan jalan kota ini terlihat rapi dan tertib. Juga bisa mengoptimalkan. Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor restribusi. Makanya seiring perkembangan Pekanbaru, dinilai memberikan implikasi pentingnya terminal kargo.
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru