riau24 Idris Laena Gelar Dengar Pendapat Bahas GBHN sama Masyarakat di Pangkalan Kerinci Barat | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Idris Laena Gelar Dengar Pendapat Bahas GBHN sama Masyarakat di Pangkalan Kerinci Barat

0
Berita Riau -  Idris Laena Gelar Dengar Pendapat Bahas GBHN sama Masyarakat di Pangkalan Kerinci Barat
 
Pelalawan, Riau24.com - Anggota DPR/MPR RI, Idris Laena menaja 
Rapat Dengar Pendapat (RDP) 4 Pilar MPR RI dengan masyarakat di Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Agenda ini berlansung tanggal 15 April 2016.
 
RDP ditaja ini mengangkat thema Penting Pokok Penyelenggaraan Haluan Negara GBHN dalam Hal Menunjang Pembangunan. Pada agenda berlansung di aula Kantor Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat ini, HM Idris Laena tampak didampingi praktisi dan akademisi Fahmi Salsabila MSi, juga Lurah Takimahi Subayano.
 
Peserta RDP ini dihadiri Kepala Dusun, perwakilan RT/RW, guru-guru, tokoh pemuda, perwakilan LPM dan BPD, dantokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, Babinsa, Babinkamtibmas. Yang diketahu jumlahnya peserta ada sekitar ratusan orang.
 
Dalam sambutannya, Idris Laena mengatakan sendi kehidupannya berbangsa serta bernegara mulai luntur. Sehingga DPR/MPR RI ini kembali merasa perlu melakukan sosialisasi kembali 4 Piilar MPR RI sebagai bentuk dari komitmen menjaga keutuhan negara.
 
"Sebagai anggota DPR/MPR RI, sudah kewajiban bagi saya harus berkomitmen mensosialisasikan tentang 4 Pilar dari MPR RI. Dan, lewat RDP ini sekiranya menggali secara serius tentang GBHN. Hal ini, apalagi semenjak MPR RI tak lagi jadi lembaga tertinggi. Maka penyusunan GBHN bukan lagi di MPR RI," ujarnya.
 
Karena kata Idris, sesuai dengan UU No 17 tahun 2007, ini sangat diketahu arah dari pembangunan telah diganti dengan RPJP, yang sebagai visi dan misi bagi kepala negara. Maka, perlu dicoba untuk melakukan eksplore kembali. Hal ini, sambungnya, harus dipahami masyarakat.
 
Sementara itu, Lurah Pangkalan Kerinci Barat, Takimahi Subayano disela-sela sambutannya berucap ribuan terima kasih, khususnya ini kepada anggota DPR/MPR Idris Laena, telah menunjuk lokasinya sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini di daerah.
 
"Disamping kami, masyarakat ini membutuhkan pembelajaran kami berharap dengan kehadiran pak iIdris Laena. Kiranya agenda ini, memberi informasi yang penting khususnya pembangunan desa kami," ujar Takimahi Subayano.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru