riau24 Gempa 7,3 SR Guncang Jepang, Pelajar RI Luka Tertimpa Lemari | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Internasional

Gempa 7,3 SR Guncang Jepang, Pelajar RI Luka Tertimpa Lemari

0
Berita Riau -  Gempa 7,3 SR Guncang Jepang, Pelajar RI Luka Tertimpa Lemari

Riau24.com – Jepang kembali dilanda gempa bumi. Pada Sabtu dini hari, 16 April 2016, kawasan selatan Jepang, Kumamoto diguncang gempa berkekuatan 7,3 SR. Kantor berita NHK melaporkan bahwa sebanyak enam orang tewas dan 760 lainnya dirawat di rumah sakit akibat gempa yang disertai peringatan potensi tsunami tersebut.

Warga Indonesia yang tinggal di Jepang, Marlo Siswahyu, mengatakan bahwa puluhan mahasiswa dan ratusan pekerja asal Indonesia saat ini dalam kondisi selamat. Meski demikian, terdapat dua pelajar mengalami luka.

"Sekitar 70-an student dan ratusan pekerja dalam keadaan selamat, untuk dua korban dari pelajar, satu tertimpa lemari mengalami luka ringan dan satunya tertimpa sepeda sudah dirawat," kata Marlo dalam Kabar Pagi di tvOne.

Sampai saat ini gempa susulan masih terjadi. Warga diharapkan mengungsi di tempat aman. "Untuk sementara ini pemerintah menganjurkan mengungsi di sekolah-sekolah terdekat dan lapangan,” ucap Marlo.

Untuk bantuan pemerintah kepada korban gempa, Marlo mengatakan bahwa pemerintah setempat sangat sigap dengan memberikan bantuan minuman dan makanan yang langsung diterimanya. 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru