riau24 Kemenag Rohul : Guru Agama Kristen Asset Umat dan Bangsa | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Kemenag Rohul : Guru Agama Kristen Asset Umat dan Bangsa

0
Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA
Berita Riau -  Kemenag Rohul : Guru Agama Kristen Asset Umat dan Bangsa
Rohul, Riau24.com – Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, mengatakan bahwa guru agama Kristen yang jumlahnya cukup banyak di Rohul adalah asset berharga umat Kristiani dan bangsa Indonesia.

"Mereka ini adalah bahagian yang tidak terpisahkan dari komponen masyarakat yang tugasnya memberikan pencerahan kepada siswa dan siswi pada semua jenjang pendidikan,"ujar Ahmad Supardi kepada Riau 24.com, Jum'at (15/4/16).
 
Undang-Undang tentang Pendidikan Nasional mengamanatkan kepada kita, bahwa seluruh anak bangsa yang sedang mengenyam pendidikan, diharuskan mendapatkan pelajaran agama di sekolahnya, sesuai dengan agama yang dianutnya, sehingga terwujud anak-anak yang cerdas dan beriman serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
 
Ahmad Supardi Hasibuan yang mantan Kepala Humas dan Perencanaan Kanwil Kemenag Prov Riau ini, lebih lanjut menyatakan bahwa mengingat peran guru yang sangat penting dan strategis, maka perhatian pemerintah kepada guru sangat tinggi, sehingga tidak membedakan antara guru PNS dan guru Non PNS.
 
Dalam pandangan pemerintah saat ini, semua guru adalah sama, tidak ada perbedaan antara guru PNS dengan Guru Non PNS, mereka diberikan hak yang sama untuk berkembang, mendapatkan pelatihan sesuai dengan kebutuhannya, dan mendapatkan kesejahteraan melalui sertifikasi.
alexa.com


R24/dev/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru