riau24 Pimpinan MPR Tak Setuju Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Selebriti

Pimpinan MPR Tak Setuju Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila

1
Berita Riau -  Pimpinan MPR Tak Setuju Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila
Riau24.com - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengatakan, usulan agar artis dangdut Zaskia Gotik dinobatkan sebagai duta Pancasila perlu dipertimbangkan kembali.

"Perlu diteliti dulu, apakah pelecehan terhadap Pancasila yang pernah dilakukan itu ada unsur kesengajaan atau tidak," kata Mahyudin seusai membuka sosialisasi empat pilar di Kampus STAIN Pamekasan, Jumat (15/4/2016).

Selain itu, dia juga mempertanyakan apakah Zaskia Gotik merupakan satu-satunya tokoh populer yang layak menyandang status duta Pancasila.

"Jika masih ada yang lain yang lebih layak, kenapa tidak. Makanya, menurut hemat saya, perlu diselidiki lebih dahulu," katanya.

Selain Mahyudin, wakil rakyat lainnya yang juga menyampaikan sosialisasi ialah anggota Komisi IV DPR RI Hardisoesilo dan M Toha dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kritik atas pelecehan Pancasila oleh pedangdut yang dikenal dengan goyang itik ini juga disampaikan Mahyudin di hadapan sekitar 500-an mahasiswa di kampus itu saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan sosialisasi empat pilar.

Mahyudin mengatakan, Pancasila seharusnya menjadi landasan dan falsafah hidup berbangsa dan bernegara. Karena itu, hafal terjadi Pancasila menjadi keniscayaan.

Usulan untuk menjadikan Zaskia Gotik menjadi duta Pancasila ini pernah disampaikan Fraksi FKB beberapa hari lalu.

PKB menilai, kalangan pekerja seni sangat strategis untuk menjadi duta Pancasila dan ke depan bisa dilakukan diskusi bersama-sama.

Terkait permasalahan yang dialaminya, yakni tidak bisa menyebutkan lambang Pancasila, tidak harus diselesaikan dengan hukum namun melalui sikap persuasif.(yn)

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:35 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru