riau24 Yasonna Laoly : Semua Lapas akan di Tambah CCTV dan Personil Pengawas | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Yasonna Laoly : Semua Lapas akan di Tambah CCTV dan Personil Pengawas

2
Berita Riau -  Yasonna Laoly : Semua Lapas akan di Tambah CCTV dan Personil Pengawas
Pekanbaru Riau24.com- Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, meresmikan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Rumbai, Pekanbaru. Dalam sambutannya, Yasonna menyebutkeberadaan Lapas kelas III ini sangat penting untuk menampung tahanan ataupun narapida kasus ringan.
 
Napi yang ditampung di Lapas Kelas III ini sambungnya, tentunya mendapat binaan khusus dengan dibekali keterampilan. Disamping itu juga Lapas ini menampung warga binaan yang memasuki masa jelang bebas dari tahanan.
 
Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut, Yasonna juga berjanji akan memperketat pengawasan disemua Lapas, dengan menambah jumlah personil pengawas dan kamera CCTV.
 
"Kedepannya kita akan melengkapi seluruh lapas dilengkapi keamanan khususnya lapas yang potensial. Dari segi masa bertamunya dibatasi, dan ditambahkan beberapa alat seperti CCTV, dan Scaning Hp  bila perlu akan disamakan dengan keamanan dibandara, " jelasnya.
 
Mengenai penambahan personil, pihaknya sudah mengajukan penambahan ke Kemenpan RB. "Kita sudah ajukan penambahan 17 ribu, yang diakomodir Menpan baru 11 ribu. Nantinya kita akan training petugas lapas yang baru dan ini sebuah program yang besar, dan kedepannya kita akan buat pegawai serta petugas lapas dari pensiunan TNI dan bintara-bintara dijadikan PNS, " kata Yasonna.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Tri
Sabtu, 16 April 2016 12:36 wib
Sebegitunya ya pengamanannya sampai pakai cctv dan petugas yg jaga dr TNI
Putri
Sabtu, 16 April 2016 12:33 wib
Bagus itu pak pengamanannya lebih ketat
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru