riau24 Alasan Abu Bakar Baasyir Dipindah dari Nusakambangan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Nasional

Alasan Abu Bakar Baasyir Dipindah dari Nusakambangan

1
Berita Riau -  Alasan Abu Bakar Baasyir Dipindah dari Nusakambangan

Riau24.com - Terpidana terorisme Abu Bakar Ba’asyir direncanakan bakal dipindah dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Abu Bakar Ba’asyir rencananya akan dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur, atau markas BNPT, Sentul, Bogor Jawa Barat.

Dari informasi yang dihimpun, aktivitas rencana pemindahan sudah terpantau di Lapas Nusakambangan. Bahkan, pengamanan lengkap melibatkan anggota Brimob bersenjata lengkap dan Baracuda sudah disiagakan mulai dari Lapas Nusakambangan dan Dermaga Wijayapura, Cilacap.

Kabiro Humas Kementerian Hukum dan HAM Efendy B Paranginangin belum bisa memastikan kepindahan Abu Bakar Ba’asyir hari ini. Namun rencana itu memang sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.

"Pertimbangannya Abu Bakar Baasyir dipindah karena alasan usia, biar lebih manusiawi saja,"  kata Efendy kepada VIVA.co.id, Sabtu, 16 April 2016.

Dia juga memastikan, meski disebut-sebut akan dipindah ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, namun lapas tersebut cukup aman untuk seorang narapidana terorisme sekelas Abu Bakar Ba’asyir.

"Aman, penjagaan juga ketat, jadi tak mungkin (kesempatan melarikan diri dan ancaman teror)," kata dia.

Pertanyaan yang mencuat ke publik, apakah Abu Bakar Ba’asyir dipindah lantaran ingin dipisah dari Aman Abdurahman, terduga teroris lainnya?

"Bukan, benar-benar pertimbangan kemanusiaan, dia sudah sepuh," tegas Efendy.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 18 November 2017 09:05 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru