riau24 Fadli Zon: Saya Ingin Berhadapan dengan Ahok | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Nasional

Fadli Zon: Saya Ingin Berhadapan dengan Ahok

1
Berita Riau -  Fadli Zon: Saya Ingin Berhadapan dengan Ahok
Riau24.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengungkapkan keinginannya untuk berhadapan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait polemik kasus Rumah Sakit Sumber Waras.

"Kita sudah berdebat di beberapa forum, dan tim Ahok-nya, maupun Ahok nggak pernah bicara subtansi. Saya ingin berhadapan sama Ahok di sini (untuk berdialog) baru menarik, kalau tidak kita nyanyi sendirian. Berani nggak dia debat di publik?" tantangnya saat diskusi publik bertajuk 'Pro Kontra Audit Sumber Waras' di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (16/4/2016).

Menurut Fadli Zon, Ahok tidak pernah mau mengklarifikasi atau berdebat ke publik terkait kasus yang tengah ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi ini.

"Dia nggak berani karena salah. Saya nggak keras (sama Ahok), saya normal dan waras," katanya.

Terkait kasus Sumber Waras, pemerintah DKI membeli lahan milik Yayasan Kesehatan Sumber Waras sekitar Rp755 miliar. Dananya diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan tahun 2014.

"Apalagi tadi Ketua BPK (Harry Azhar Azis) menyampaikan dan menyimpulkan hasil investigasi itu terjadi kerugian negara. Kalau KPK yang lalu ini sudah selesai," katanya.

Diketahui, menurut Badan Pemeriksa Keuangan proses pengadaan lahan tak sesuai dengan prosedur. BPK menilai pemprov DKI membeli lahan di kawasan itu dengan harga yang lebih mahal. Sehingga BPK menilai pembelian tahan tersebut mengakibatlan kerugian negara sebesar Rp191 miliar.
 
Selain itu, BPK juga menemukan enam indikasi penyimpangan dalam proses pengadaan tanah, yakni penyimpangan dalam tahap perencanaan, penganggaran, tim, pengadaan pembelian lahan RS Sumber Waras, penentuan harga, dan penyerahan hasil.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:37 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru