riau24 Anggota DPRD Riau 'Ade Hartati' Mesosialisasikan Perda Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Anggota DPRD Riau 'Ade Hartati' Mesosialisasikan Perda Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin

0
Berita Riau -  Anggota DPRD Riau 'Ade Hartati' Mesosialisasikan Perda Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sesuai telah dijadwalkan, anggota DPRD Riau melakukan sosialisasi Perda yang sudah disahkan tersebut ke masyarakat, di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Digelar ini dengan tujuan agar Perda dibuat, bisa dipahami masyarakat.
 
Ade Hartati, anggota DPRD Riau dari Dapil Kota Pekanbaru, sudah lakukan sosialisasi di masyarakat berada lingkungan RT 07/RW 08, Kecamatan Marpoyan Damai. Ini dihadiri ratusan warga, dalam hal mendengarkan paparan diungkap oleh Politisi PAN ini. 
 
"Ini sosialisasi Perda dari Inisiatif Anggota DPRD Riau, yang sudah disahkan melalui Paripurna. Saya sosialisasikan Perda Riau Nomor 3/2015, tentang Bantuan Hukum Masyarakat Miskin. Tujuan, agar Perda telah dibuat bisa dipahami masyarakat," ujarnya.
 
Kesempatan itu, mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru, tegaskan bahwa, sosialisasi Perda ini nanti dapat diimplementasikan didalam kehidupan, yaitu tentang Bantuan Hukum Masyarakat Miskin. Yang dikarena, tingkat kekerasan serta adanya tindakan KDRT.
 
Dalam sosialisasi Perda tersebut, Ade Hartati memberi pencerahan menyangkut antisipasi, dan serta penanggulangannya. "Poin utama ataupun penting, bagaimana para mengatasi atau mengelola konflik yang ada. Maka mudah-mudahan bisa dipahami," ujarnya.
 
Anggota Komisi E DPRD Riau ini mengatakan, kendati Perda telah disahkan, namun ini masih belum bisa dilaksanakan, karena masih tunggu terbit Peraturan Gubernur (Pergub). Namun diharapkannya, dengan disosialisasikan Perda ini dapat membantu warga.
 
"Diharapkan implementasi Perda ini, tentu akan banyak membantu masyarakat dalam mendapatkan keadilan, serta kepastian hukum. Terutama, didalam kasus hukum menimpa warga miskin. Bantuan hukum demikian, dirasakan tidak menyentuh," ungkapnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru