riau24 Anggota DPRD Riau 'Yurjani Moga' Mesosialisasikan Perda No 3 Tahun 2015 di Siak Hulu  | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Anggota DPRD Riau 'Yurjani Moga' Mesosialisasikan Perda No 3 Tahun 2015 di Siak Hulu 

2
Berita Riau -  Anggota DPRD Riau 'Yurjani Moga' Mesosialisasikan Perda No 3 Tahun 2015 di Siak Hulu 
 
Kampar, Riau24.com - Anggota DPRD Riau dari Daerah Pemilih (Dapil) Kampar, H Yurjani Moga SH ini, melaksanakan sosialisasi Perda tentang Bantuan Hukum pada Masyarakat Misikin. Perda disosialisasikan ini, dengan tujuan dapat dimanfaatkan masyarakat.
 
Kegiatan sosialisasi bertempat di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar ini dibuka dengan secara resmi oleh Camat diwakil Sekcam
Azhar. Dikatakan sosialisasi atas Perda tentang Bantuanya Hukum pada Masyarakat Misikin, dimana ini sejalan dengan Program Lima Pilar Pemkab Kampar.
 
Sambutan pembukaan, diungkap Sekcam Siak Hulu ini, dihadapan sekitar dua ratusan orang peserta sosialisasi Perda. Yang terdiri dari Kepala Desa, Polsek, Koramil dan segenap Ormas se-di Kecamatan Siak Hulu. "Sosialisasi dari Perda ini, menjadi pengetahuannya bagi semua pihak," katanya.
 
Disebutkannya, bahwa Perda No 3 Tahun 2015 disosialisasikan ini, sejalan dengan program lima pilar Pemkab Kampar. Dan hal ini kata Azhar, memang patut mendapat dukungan semua pihak, dikarena
Perda yang diproduk oleh DPRD Riau ini, sangat dapat membantu masyarakat nantinya.
 
Sementara itu H Yurjani Moga SH selaku anggota DPRD Riau yang melakukan sosialisasi Perda No 3 Tahun 2015 ini, menyebut, Perda yang disampaikan ke masyarakat dengan tujuan sekiranya menjadi pengetahuan baru. Karena sebut Yurjani, bahwa Perda 'dilahirkan' untuk masyarakat.
 
"Sosialisasi Perda yang dilakukan ini sesuai dengan diagendakan di DPRD Riau, didanai APBD 2016. Dan ini, diperkuat dengan aturan
tercantum Peraturan Pemerintah No 16 tahun 2014. Karena tugas DPRD itu, tidak hanya membuat Perda, tetapi sosialisasikanya ke masyarakat," ujarnya.
 
Politisi PAN ini pun, mengatakan, dirinya memilih Perda No 3 Tahun 2015, dikarena memandang pada saat ini masih banyak masyarakat tidak mendapatkan akan bantuan hukum. Padahal sudah ada Perda tentang Bantuannya Hukum pada Masyarakat Misikin. Ini, tentunya yang akan diterapkan.
 
Anggota Komisi D DPRD Riau ini pun menyebut, Perda No 3 Tahun 2015, sangat bermanfaat kepada masyarakat, khususnya terhadap masyarakat miskin "Perda dibuat ini, akan membantu masyarakat miskin untuk dapat perlindungan hukum atas perkara dialaminya," ungkap Yurjani Moga.
 
Maka sambung Ketua DPD PAN Kampar ini, dengan dilakukannya sosialisasi pemberiannya bantuan hukum pada masyarakat, diharap bisa mendapat keadilan. Dikarena selama ini terhambat ketidaktahu dan ketidakmampuan sosial juga biaya mereka untuk mewujudkan hak-hak konstitusional.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Hendro domo
Minggu, 17 April 2016 12:15 wib
Tarimokasih cu yurjani moga
Amek
Minggu, 17 April 2016 12:14 wib
Ini Sosialisasi saja.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru