riau24 Serapan APBD 2016 ini Rendah, DPRD Riau Minta Kemendagri Tegur Plt Gubri | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Serapan APBD 2016 ini Rendah, DPRD Riau Minta Kemendagri Tegur Plt Gubri

0
Berita Riau -  Serapan APBD 2016 ini Rendah, DPRD Riau Minta Kemendagri Tegur Plt Gubri
 
Pekanbaru, Riau24.com - Terkait masih rendahnya serapan APBD Riau 2016. DPRD Riau meminta pada Mendagri menegur Kepala Daerah sebagai atasan dari tiap SKPD di lingkung Pemprov.
 
"Kita tidak ingin ditahun 2016 ini, serapan anggaran setiap SKPD yang berada di lingkung Pemprov Riau seperti tahun-tahun sebelum tidak terserap. Jikalau terjadi lagi, amat kacau SKPD itu. Dimintakan pihak Mendagri memberi teguran pada Plt Gubri yang atasan," ujar 
Muhammad Adil.
 
Anggota Komisi E DPRD Riau ini, mengatakan, tidak berjalan APBD di SKPD tersebut, tentunya tidak terlepas dari kebijakkan pimpinan mereka. Maka, teguran pada Plt Gubri harus diterapkan Mendagri dengan tujuan kedepannya tidak terulang nantinya serapan APBD seperti tahun lalu.
 
"Kemendagri mesti tegas kepada Pemprov Riau, yang dengan beri teguran," ungkap anggota Pansus LKPJ ini. Dia menegaskan bahwa usulan permintaan agar dilakukan teguran tersebut disampaikannya pada Mendagri itu, beberapa hari yang lalu, saat konsultasi tentang LKPJ di Jakarta.
 
Pada intinya disaat itu Mendagri menyatakan permintaan disampai tersebut, terang Muhammad Adil, laporan akan ditindaklanjuti. Tapi, kepastian teguran diberikan pada Plt Gubri, tentunya menunggu itu kebijakkan Kemendagri. Tetapi ini, sambungnya, supaya kejadian di tahun lalu tidak terulang.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam