riau24 Mendagri Belum Putuskan Nasib Pelantikan Bupati Rohul Terpilih 'Suparman' ini, Tunggu Senin | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Mendagri Belum Putuskan Nasib Pelantikan Bupati Rohul Terpilih 'Suparman' ini, Tunggu Senin

1
Berita Riau -  Mendagri Belum Putuskan Nasib Pelantikan Bupati Rohul Terpilih 'Suparman' ini, Tunggu Senin
 
Jakarta, Riau24.com - Mendagri belum bisa memastikan apakah Bupati Rohul terpilih, Suparman tetap juga dilantik 19 April 2016. Karena, hal ini akan diputuskan pada tanggal 18 April 2016. 
 
Namun sebelumnya, diungkap Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri terian Dalam Negeri Soni Soemarsono, bahwa dilantik tidaknya Suparman, jadi Bupati Rokan Hulu (Rohul) tergantung Plt Gubri. Namun, ternyata hal itu berbeda dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.
 
Dimana, mengatakan, hingga kini pihaknya masih terus melakukan koordinasi sehingga ada putusan final pada Senin depan. "Sebagai tersangka, harus berkonsentrasi pada pembelaan kasusnya. Jadi Senin depan akan ada putusan Kemendagri terkait pelantikkan," kata Tjahjo Kumolo.
 
Politisi PDIP ini menyebut, dalam hal ini pihaknya tetap kedepankan asas praduga tidak bersalah pada tersangka sebelum adanya akan keputusan hukum berkekuatan tetap. Namun, lanjutnya, dari segi moral dan kepatutan tentunya itu menjadi polemik di masyarakat.
 
"Walau sebagai tersangka kita tetap mengedepankan asas praduga tidak bersalah, sebelum keputusan hukum tetap. Tapi dari segi kepatutan pasti hal tersebut dipertanyakan masyarakat luas," katanya.
 
R24/rul/mer
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 17 November 2017 18:35 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/XEgqzEP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru